Balenciaga X Crocs, Stiletto Berbahan Karet?

access_time 5 bulan yang lalu

Balenciaga kolaborasi bareng Crocs, rilis sepatu stiletto

Stiletto Clogs, perpaduan antara stiletto yang runcing dengan clog Crocs hasil dari kolaborasi Balenciaga dengan Crocs. Sepatu ini baru akan dirilis ke pasaran tahun depan dengan judul Balenciaga Crocs 2.0.

Hasil kolaborasi ini mereka umumkan Minggu kemarin (6 Juni) dengan pilihan warna hitam dan hijau. Tepatnya pada peragaan koleksi musim semi 2022 bertajuk Balenciaga Clones.

Selain stiletto clogs, kolaborasi ini juga melahirkan boots tinggi dengan sol tebal. Sepatu yang biasa jadi pilihan pas cuaca ekstrem, hujan deras atau bersalju pada negara empat musim.

Logo Balenciaga tersemat pada samping sepatu, tempat biasa logo Crocs ada. Meski begitu, belum ada kabar berapa harga sepatu ini akan mereka jual.

Image

Baca juga: Paris Fashion Week Ukur Dampak Lingkungan Hidup Para Brand?

Bukan kolaborasi pertama

Sebelumnya, Kedua merek sandal ini juga pernah berkolaborasi membuat sepatu platform karet setinggi 10 cm. Sepatu ini muncul pada peragaan musim semi Balenciaga 2018.

Direktur kreatif sekaligus desainer mode, Demna Gvasalia pernah mengatakan, kolaborasi tersebut terinspirasi dari sepatu karet Crocs. Kemudian ia memberikan sentuhan gaya Balenciaga yang fashionable.

Ia juga melakukan tes dengan mengenakan sepatu tersebut dan merasa sangat nyaman.

“Balenciaga x Crocs bukanlah sesuatu yang tidak mungkin, pertanyaan tentang selera adalah nilai yang sangat subjektif,” ucapnya kepada French Vogue. Kolaborasi ini dibanderol seharga 850 dollar AS atau sekitar Rp 12,1 juta.

Meski dengan harga yang fantastis dan banjir ejekan, sepatu ini sold out sebelum resmi terjual pada pasaran.

Footwear, Pink, Product, Shoe, Font, Fashion accessory, Child,

Baca juga: Balenciaga Kolaborasi dengan PlayStation, Harganya Lebih dari PS5!

Tas pasar seharga Rp 4,6 juta

Masih dikepalai oleh Demna, merek high-end ini kembali dengan rilisan yang agak nyeleneh, tas pasar. Rilisan ini tersedia dalam tiga varian; merah, hitam, dan plaid. Materialnya menggunakan nylon hasil daur ulang.

Tas pasar ini memiliki kompartemen kecil pada bagian depan yang memudahkan penggunanya buat melipat usai menggunakan. Satunya terbanderol seharga USD 325 atau Rp 4,6 juta.

Balenciaga Rilis "Tas Pasar" Seharga Rp4,6 Juta

close

Balenciaga X Crocs, Stiletto Berbahan Karet?

Search
close