McDonalds X BTS: Grab Food dan GoFood Tutup Layanan Karena Kebanjiran Order

McDonalds X BTS: Grab Food dan GoFood Tutup Layanan Karena Kebanjiran Order
access_time 1 minggu yang lalu

Berkat BTS effect

Menu kolaborasi McDonalds x BTS resmi diluncurkan hari ini.

Perilisannya pun direspon dengan begitu positif; gerai-gerai McDonalds dipenuhi para driver Grab dan Gojek. Saking ramainya, beberapa gerai bahkan harus menutup layanan pemesanan online.

(Penyegelan) 1×24 jam dan apabila melanggar mereka akan dikenakan denda Rp50 juta,” ujar Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta, dikutip dari CNN Indonesia.

Kami langsung bersama rekan-rekan dari Satpol PP maupun TNI mengimbau mereka untuk tidak melakukan kerumunan dan kami sudah dorong mereka berkumpul ke tempat yang lebih luas di parkiran supaya mereka bisa mengatur jarak.”

Baca juga: Army Indonesia Rayakan BTS Meal dengan Donasi untuk Ojol

McDonalds x BTS bikin outlet tutup layanan pesanan online

Penutupan layanan pemesanan online tersebut terjadi di beberapa titik di kawasan Jabodetabek

Outlet McDonalds di BSD, Alam Sutera, BSD Sunburts, Magnolia Residence, Shinta Tangerang, Tangcity Mal, Duta Garden, Cipondoh Tangerang, Lippo Mal, Gading Serpong, Telaga Bestari dan Citra Garden menutup kesempatan pemesanan online dan tak bisa mengirimkan pesanan.

Hal serupa juga terjadi pada outlet Palmerah, Senayan Trade Centre, Tambak, Gambir, Cideng, Kramat Raya, Salemba Raya, Tebet, Blok M, Mampang, Hayam Wuruk, Panjang, Kemang, Perdatam, Taman Alfa, Kalibata Mal, Pemuda Rawamangun, PIM, Transmart, dan hampir seluruh wilayah McDonalds di Jakarta.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Dua Jam? Cemas Materi Tertinggal!

Sukses besar kolaborasi McDonalds x BTS

Menu ini dirilis secara berkala di berbagai negara di dunia. Indonesia sendiri baru “kebagian giliran” pada Rabu, 9 Juni 2021.

Paket menu tersebut dijual seharga Rp50.000. Adapun menu yang ada dalam paket itu yakni terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, serta dilengkapi dengan Saus Sweet Chilli dan Saus Cajun.

Bukan cuma di Indonesia, animo tinggi para pecinta BTS pada menu ini juga begitu kentara terlihat.

Fans BTS dari Malaysia bahkan rela mencuci dan memajang kemasan makanan cepat saji ini.

Para staff diminta untuk meletakkan kentang goreng secara terpisah supaya minyaknya gak menempel dan merusak kertas berlogo BTS tersebut. Gak cuma itu, ada juga yang memindahkan nugget, kentang goreng dan minuman ke wadah lain cepat-cepat untuk menjaga kemasan BTS seutuh mungkin.

Gak berhenti sampai situ, kemasan makanan tersebut juga dijual secara online.

Harganya juga beragam, untuk satu paket lengkapnya ada yang menjual kembali dengan harga RM 123 atau sekitar Rp 452 ribu. Ada juga yang menjualnya satuan, kayak tempat minumannya aja dengan harga yang lebih murah.

Selain itu ada pula yang melelang nugget dari menu ini di eBay.

Berdasarkan deskripsi barang tersebut, chicken nugget tersebut dilelang dengan nilai awal USD0.99 oleh seorang pengguna dengan username Polizna.

Namun nilai tersebut melonjak naik, bahkan menembus 120 penawar.

Lelang tersebut berlangsung selama dua hari dan berakhir dengan nilai USD34,744 atau sekitar Rp497 juta!

Chicken Nugget dari Menu McDonalds x BTS Terjual dengan Nilai Hampir Rp50 Juta

close

McDonalds X BTS: Grab Food dan GoFood Tutup Layanan Karena Kebanjiran Order

Search
close