Bak Rejeki Nomplok, Dikira Pecahan Kaca Taunya Pria Ini Temukan Berlian 9,07 Karat

Bak Rejeki Nomplok, Dikira Pecahan Kaca Taunya Pria Ini Temukan Berlian 9,07 Karat
access_time 9 bulan yang lalu

Jalan-jalan ditaman nasional, pria ini dapat rejeki nomplok usai temukan berlian 9,07 karat

Bak rejeki nomplok, seorang pria yang sedang berwisata di sebuah tamana nasional secara tidak sengaja menemukan berlian 9,07 karat. Bahkan kabarnya, berlian yang ia temukan adalah yang terbesar kedua dalam sejarah 48 tahun terakhir di Crater Diamonds State Park.

Berdasarkan pernyataan resmi Arkansas State Parks, kejadian tersebut terjadi pada Hari Buruh Amerika Serikat.

Awalnya dia mengira itu adalah pecahan kaca

Awalnya pria asal Maumelle, Arkansas bernama Kevin Kinard mengira dia hanya menemukan sebuah pecahan kaca. Namun setelah diteliti lebih lanjut, ternyata itu adalah berlian yang sangat berharga.

Pria yang bekerja sebagai seorang manager bank sedari kecil seringkali berkunjung ke Crater of Diamonds State Park di Murfreesboro, Arkansas, tapi selama hidupnya dia tidak pernah berhasil menemukan apapun. Sampai akhirnya rejeki nomplok menghampirinya pada 7 September 2020.

Image source : Ginger Marie Burton – Facebook

Saya hanya mulai menelusuri sekitar sepulu menit sebelum saya mulai berjalan naik-turun setiap baris tanah yang dibajak,”tuturnya. Lebih lanjutnya dia bercerita kalau apapu yang tampak seperti kristal akan dia ambil dan dimasukan ke dalam tas.

Saat sedang mencari dibagian tenggara di area pencarian berlian seluas 14 hektare, Kinard menemukan kristal berukuran batu marmer kecil, berbentuk bulat. “Kelihatannya menarik dan berkilau, jadi saya memasukannya ke dalam tas dan terus mencari,” pungkasnya.

Kinard bahkan mengira kalau itu mungkin hanya pecahan kaca. “Aku kira awalnya hanya pecahan kaca.” lanjutnya.

Bak rejeki nomplok, setelah diidentifikasi ternyata temuannya adalah berlian

Setelah menemukan benda berkilau itu, dia bersama rekan-rekannya berkunjung ke Pusat Penemuan Berlian taman tersebut. Pada saat diidentifikasi, ternyata benda yang diduga kaca itu adalah berlian.

Saya hampir tidak meminta mereka memeriksa temua saya. Saya pikir saya tidak menemukan apapun. Tapi karena temanku sudah memeriksanya, jadi aku pergi ke depan dan meminta mereka memeriksa penemuanku,” tuturnya.

Ketika tahu bahwa itu berlian, Kinard sangat terkejut dan merasa tidak percaya atas penemuan itu. Ginger Burton, teman Kinard bahkan mengucapkan selamat lewat sebuah unggahan di Facebook.

Waduh, selamat yah! Seru juga kalau di Indonesia ada taman model gini.

close

Bak Rejeki Nomplok, Dikira Pecahan Kaca Taunya Pria Ini Temukan Berlian 9,07 Karat

Search
close