Badan Penuh Tato, Pria Ini Ternyata Guru SD!

Badan Penuh Tato, Pria Ini Ternyata Guru SD! (AFP/Christophe Archambault)
access_time 10 bulan yang lalu

Dengan badan penuh tato, Sylvain Helaine lawan stigma negatif tato dengan menjadi guru

Badan penuh tato masih lekat dengan stigma negatif. Namun lain halnya dengan Sylvain Helaine, sosok pria Perancis yang bekerja sebagai guru SD.

Pria berusia 35 tahun tersebut mengajar di sebuah TK di Essonne.

Selalu ada momen hening,” tuturnya ketika menjelaskan pertemuannya dengan para wali murid.

Namun ketika aku memperkenalkan diriku dan mereka memahami bahwa aku sama seperti guru lain pada umumnya, semua baik-baik saja,” jelasnya, dilansir dari AFP.

Baca juga: 3 Benda ini Wajib Kalian Bawa untuk Mendukung Hidup Leave No Trace

Berprofesi sebagai guru, Sylvain Helaine adalah pria paling bertato di Perancis

Seperti yang bisa lo lihat, tubuh Sylvain Helaine penuh dengan tato. Tak ada satu inci pun yang belum dirajah, termasuk lidah dan matanya.

Sosok yang dipanggil Mr. Snake oleh para muridnya ini menjelaskan bahwa ia harus berangkat ke Swiss untuk mentato matanya mengingat tato mata adalah hal ilegal di Perancis.

Rasanya sangat sakit. Mereka menahan mataku untuk teteap terbuka dan kamu bisa merasakan jarum menembus bagian putih matamu,” jelasnya.

Tapi tanpanya, aku merasa tidak lengkap,” jelas Helaine yang sudah menghabiskan 57,000 euros (sekitar Rp 992 juta) untuk tato di tubuhnya.

Aku mungkin berakhir dengan tubuh sepenuhnya berwarna hitam di usia 80 tahun.”

Badan Penuh Tato, Pria Ini Ternyata Guru SD! (AFP/Christophe Archambault)
Badan Penuh Tato, Pria Ini Ternyata Guru SD! (AFP/Christophe Archambault)
Baca juga: Tol Trans-Sumatera Dilengkapi dengan Terowongan Khusus untuk Gajah

Badan penuh tato, jadi pelajaran khusus buat para muridnya

Meski dicap negatif, Helaine yakin bahwa ia bisa jadi contoh baik buat para muridnya.

Anak-anak bisa belajar untuk mentoleransi orang-orang lain,” jelas guru SD tersebut. “ketika mereka dewasa, mereka mungkin tak akan jadi rasis atau homofobik, dan mereka tak akan memandang penyandang disabilitas seolah-olah mereka adalah hiburan sirkus.”

Hal tersebut pun diamini para muridnya.

Kamu tidak boleh menghakiminya cuma karena penampilannya,” jelas muridnya yang bernama Gayane yang berusia 9 tahun.

Matanya mungkin menyeramkan, namun ia sangat baik.”

View this post on Instagram

Oops, we did it again… 💁🏻‍♀️ 3 years after the first one 📅! "Evolution is a mystery, full of change that no one sees" 😉 Photo: @awenphoto 📷 Left arm & leg + head tattoos: @romainpareja ⛳🦈 Right arm & leg tattoos: @jameslovegrovetattoo 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿 Model: @freakyhoody 🤡👽 #freakyhoody #awenphoto #romainpareja #jameslovegrove #bodysuit #fullbodysuit #irezumi #tattoo #tattoos #tattooed #ink #inked #tatouage #tatouages #tattooedmodel #tattooedmalemodel #tattooedguy #tattooedman #inkedman #inkaddict #tattooaddict #aesthetic #tatuaje #tatuajes #tatuaggio #tatuaggi #tatuagem #tatuagens #татуиро́вка #татуировки @tttism @tattoodo @tttcollector @tattooedboys @tattoothebloodynipple3 @tattooedfacesquad @tattooculturemag @inspiration.tatts @txttooing @theartoftattooingofficial @tattooed_vandals @tatouagemagazine @tattoolifemagazine @heartbeatink2

A post shared by ▼▴ Sylvain ▴▼ (@freakyhoody) on

Kalo Perancis punya Mr. Snake, Indonesia Hoho, Kepala Desa Purwasaba, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara yang punya tubuh penuh tato layaknya Yakuza.

Hampir 90 persen (badannya) penuh tato, yang bersih hanya wajah, leher, sama telapak tangan dan kaki,” kata Hoho dilansir dari Kompas.

Meski begitu, Hoho tetap dikenal sebagai sosok yang baik.Ia bahkan rela merogoh kocek pribadinya untuk menjalani tugasnya tersebut.

Salah satunya dengan mengibahkan satu unit mobil pribadi untuk operasional desa.

Masyarakat kecil sangat terbebani kalau harus mengeluarkan biaya transportasi ke rumah sakit. Saya sudah serahkan surat-surat mobil ke desa,” ujar Hoho.

(Foto: Liputan6.com/Rudal Afgani Dirgantara)
(Foto: Liputan6.com/Rudal Afgani Dirgantara)

Apa pendapat lo tentang guru SD yang punya badan penuh tato seperti Sylvain? Tell us what you think in the comments below!

Bosan dengan haya hidup yang gitu-gitu aja? Cobain gaya hidup INI!

close

Badan Penuh Tato, Pria Ini Ternyata Guru SD!

Search
close