‘Attack on Titan’ Pecahkan Rekor, Bikin Komik Ukuran Raksasa!

'Attack on Titan' Pecahkan Rekor, Bikin Komik Ukuran Raksasa!
access_time 5 bulan yang lalu

‘Attack on Titan’ baru aja memecahkan rekor dari Guinness World Records sebagai ‘buku komik terbesar yang pernah terbit’.

Penerbit Kodansha mengumumkan kalau mereka meluncurkan volume pertama komik ‘Shingeki no Kyojin‘ karya Hajime Isayama dengan ukuran ‘titan’. Buku komik ini memiliki ukuran panjang 1 meter, dan lebar 70 cm. Ukuran ini setara 36 kali lipat lebih besar dari ukuran standarnya.

Komik ‘Attack on Titan’ berukuran raksasa untuk para titan

 Kodansha Bikin Manga 'Attack on Titan' Berukuran Manusia
via Kodansha

Mengutip CrunchyRoll, dengan ukuran yang hampir setara tubuh manusia dan bobot yang 13,7 kg, mereka rancang untuk ‘Eren Yeager dalam bentuk titannya’. Bagaimana tidak, komik ini ukurannya pas di tangan tokoh utama ‘Attaack on Titan‘ itu.

Untuk bisa mendapatkan kualifikasi sebagai terbitan buku komik, penerbit harus setidaknya menjual 100 dari komik raksasa buatannya itu. Sementara itu, satu unitnya mereka banderol dengan harga 165.000 yen, atau hampir Rp22 juta.

Dan nyatanya, 100 unit komik ini terjual hanya dalam waktu dua menit setelah perilisannya.

Penggemar bikin 100 salinan ludes dalam dua menit!

Attack on Titan 's biggest comic book
via CrunchyRoll

Awalnya, editor manga Shintaro Kawakubo merasa yakin bahwa para penggemar bisa mencapainya dengan mudah. Namun, saat ia tahu harga dan jumlah salinan yang harus ia capai, ia mulai merasa gugup.

Seperti yang kalian ketahui, bukunya terjual kurang dari dua menit. Dan juga Guinness World Records pun bisa tercapai.” tambah editor manga ‘Attack on Titan‘ tersebut.

Saya ingin berterima kasih kepada Tosho Insatsu karena telah membuat sebuah buku yang sangat bagus dan sebanding dengan harganya. Dan juga para penggemar yang selalu bersedia untuk mendukung serial ini. Terima kasih banyak!” pungkasnya.

Wow! pasti lebih gede dari upil Collosal Titan!

Baca juga:

close

‘Attack on Titan’ Pecahkan Rekor, Bikin Komik Ukuran Raksasa!

Search
close