Attack On Titan Disensor di Malaysia, Para Titan Jadi Pake Celana

Attack On Titan Disensor di Malaysia, Para Titan Jadi Pake Celana
access_time 7 bulan yang lalu

Sensor Attack On Titan di Malaysia bikin para titan keliatan kayak mau berenang…

Attack On Titan tengah jadi topik obrolan hangat buat para pecinta anime dan manga.

Bukan cuma karena serial tersebut tengah memasuki musim akhirnya, namun juga karena sensor yang diberlakukan untuk manga tersebut di Malaysia.

Pasalnya para titan, monster humanoid raksasa yang jadi fokus serial tersebut, disensor dengan baju; sementara sosok pria mengenakan celana, sosok perempuan mengenakan bodysuit.

Buat banyak orang, khususnya yang sudah mengenal serial tersebut sejak lama, menganggap hal ini sebagai sesuatu yang aneh. Pasalnya monter-monster tersebut tak punya organ genitalia.

Baca juga: Kenalan dengan Ernie Djohan, Solois Indonesia Pertama yang Go Internasional

Aturan hukum yang ketat

Sensor tersebut dilakukan karena adanya aturan hukum ketat yang diberlakukan pemerintah setempat.

Mirip seperti Indonesia, Malaysia melarang keras segala bentuk nudity dan sex di berbagai media. Hal ini diatur lewat Malaysian Communications and Multimedia Content Code.

Meski begitu, sulit dimungkiri bahwa para titan tersebut jadi keliatan aneh. Bahkan ada yang menilai sensor tersebut mengubah keseluruhan tone cerita tersebut.

Hingga saat ini, sensor tersebut pun jadi bahan diskusi media sosial.

Baca juga: Free Fire Akan Berkolaborasi dengan Attack on Titan Maret Mendatang!

Tentang Attack on Titan

Attack on Titan adalah serial yang pertama kali diperkenalkan pertama kali pada tahun 2009.

Kisahnya berfokus pada umat manusia yang dibayang-bayangi teror monster pemakan manusia bernama Titan. Untuk bisa bertahan hidup, umat manusia pun menyusun berbagai strategi untuk bertahan hidup dan menyerang monster tersebut, dengan campur tangan Eren, manusia yang mampu berubah wujud menjadi Titan.

Serial tersebut pun menuai respon positif dari para penggemar. Bukan cuma manga dan anime, waralaba ini juga menjangkau format video game dan live action layar lebar.

Pada Desember 2019, komik AoT sudah terjual hingga lebih dari 100 juta kopi dan masuk sebagai salah satu manga terlaris sepanjang masa.

Serial tersebut pun dipastikan akan berakhir tahun ini. Setelah musim terakhir animenya dirilis, serial manga yang merentang hampir 12 tahun ini dipastikan akan merilis edisi terakhirnya (yakni edisi ke 34) pada bulan April mendatang.

close

Attack On Titan Disensor di Malaysia, Para Titan Jadi Pake Celana

Search
close