ARMY Tuntut Majalah Billboard Minta Maaf Ke BTS, Apa Sebabnya?

access_time 4 minggu yang lalu

ARMY, fans grup BTS menyuakaran kekesalan mereka terhadap artikel yang belum lama ini tayang di mahalah Billboard. Dalam edisi tersebut, Billboadr meluncurkan majalah dengan sampul dan pemotretan ekslusif BTS sebagai edis Agustus 2021.

Namun dalam sebuah wawancara yang ada di dalamnya, fans BTS dibuat kecewa oleh Billboard.

Ini penyebab ARMY tuntut majalah Billboard

Sebagaimana dilansir Kompas.com, Jumat (27 Agustus), dalam wawancaranya BTS sebenarnya mendapat pertanyaan umum seputar pemikiran mereka tentang Covid dan beberapa hal lain.

Namun salah satu pertanyaan Billboard dianggap para fans menyinggung idolanya. Adapun pertanyaan itu tentang dugaan manipulasi grafik, dan terlebih keterlibatan ARMY di dalamnya.

Para fans dituding ikut memanipulasi dengan melibatkan peningkatan penjualan, pembelian dan streaming beberapa versi dari lagu yang sama seperti remix “Butter”.

ARMY Tuntut Majalah Billboard Minta Maaf Ke BTS, Apa Sebabnya?
via Koreaboo

Selain itu juga memilih hari khusus untuk streaming dan membeli lagu tertentu untuk dapat mempengaruhi kinerja tangga lagu billboard.

Namun ‘tuduhan manipulasi’ itu sebanarnya adalah pengorganisasian dan sebagaimana disebutkan Billboard sesuai aturan. Tunginngant tersebut juga langsung dibantah.

Walau demikian fanbase BTS tetap mengecam Billboard karena dinilai menyinggung soal manipulasi grafik dibanding bertanya kepada BTS terkait pencapaian mereka.

Merasa idolanya di’rendahkan’

Uniknya, beberapa ARMY juga mempertanyakan apakah Billboard akan menayakan pertanyaan serupa tentang manipuasli tangga laku kepada artis nomor satu lainnya.

ARMY sendiri menyebut pertanyaan itu bukan satu-satunya yang mengecewakan mereka. Melainkan penyertaan kutipan penggemar dari Olivia Rodrigo dan Dua Lipa.

Pasalnya para fans itu disebut mencoba mendiskreditkan atau menjelekan kesuksesan lagu Butter milik Bangtan Boys.

close

ARMY Tuntut Majalah Billboard Minta Maaf Ke BTS, Apa Sebabnya?

Search
close