Indonesia Raih Medali Pertama di Paralimpiade Tokyo, Komunitas Streetwear Bandung Adakan Gerakan Solidaritas Pandemi, Berikut Kabar Baik Minggu Ini!

Indonesia Raih Medali Pertama di Paralimpiade Tokyo, Komunitas Streetwear Bandung Adakan Gerakan Solidaritas Pandemi, Berikut Kabar Baik Minggu Ini!
access_time 4 minggu yang lalu

Paralimpiade Tokyo, pertumbuhan populasi badak jawa hingga gerakan solidaritas di tengah pandemi!

Kiprah Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 berawal baik. Sosok Ni Nengah Widiasih yang merupakan atlet angkat beban berhasil menyumbangkan medali pertama.

Nggak cuma itu, ada pula gerakan solidaritas pandemi yang digagas 14 label Bandung, serta prestasi bandara Soekarto-Hatta sebagai salah satu bandara dengan staf terbaik di dunia tahun 2021.

Berikut 5 kabar baik minggu ini!


  • Medali pertama Paralimpiade Tokyo

Atlet angkat beban, Ni Nengah Widiasih berhasil merebut medali perdana untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Perempuan kelahiran Karangasem, Bali itu menyabet medali perak di cabor para-powerlifting kelas 41 kg putri setelah mencatatkan angkatan 98 kg.

Yang tak kalah membanggakan, prestasi ini melampaui capaian sebelumnya di Rio de Janeiro, Brazil 2016 silam. Kala itu, lifter yang kerap disapa Widi menyabet perunggu dengan angkatan 95 kg.

Paralimpiade Tokyo: Ni Nengah Widiasih Sumbang Medali Pertama

  • Populasi Badak Jawa di Ujung Kulon Meningkat

Populasi Badak Jawa (Rhenoceros sondaicus) di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) meningkat.

Pada bulan April dan Juni 2021, 2 ekor anak badak Jawa terekam di kamera video trap oleh tim monitoring badak Jawa untuk TNUK. Dengan demikian, populasi badak jawa pun mencapai 75 ekor.

Rhinoceros GIFs - Get the best GIF on GIPHY

  • Gerakan solidaritas 14 label streetwear Bandung

Maternal Disaster, CAPSLOCK, Based Club, Easthood, Berak, QUIET & WAIT, UNKL347, Saint Barkley, Uprock83, VEARST, Bastards of Young, syma.utilized, Lacreme dan Blue Chamber hadirkan gerakan solidaritas untuk mereka yang terdampak pandemi.

Gerakan kolaboratif ini menghadirkan sebuah t-shirt yang dijual secara terbatas mual tanggal 27 Agustus dengan harga harga Rp200 ribu.

Keuntungan dari penjualan t-shirt ini nantinya akan disalurkan Solidaritas Sosial Bandung yang dikenal giat menyalurkan bantuan untuk mereka yang terdampak pandemi di kawasn Bandung.

Maternal Disaster, Saint Barkley, UNKL347 dan Belasan Label Bandung Lainnya Rilis T-Shirt Sebagai Gerakan Solidaritas Pandemi

  • Bandara Soekarno-Hatta jadi salah satu bandara dengan staff terbaik di Asia

Skytrax, perusahaan konsultan Britania Raya yang melakukan riset mengenai maskapai penerbangan menobatkan Bandara Soekarno-Hatta sebagai salah satu bandara dengan staff terbaik di Asia, tepatnya di posisi ke 10.

Bukan cuma itu, Bandara Soekarno-Hatta juga mendapatkan penghargaan di kategori khusus, yakni The 2021 Covid-19 Airport Excellence Awards.

Berdasarkan laman resminya, penghargaan tersebut mengacu pada penilaian pengunjung berdasarkan beragam kategori. Penilaian tersebut meliputi informasi Covid-19, pemberlakuan aturan wajib memakai masker, ketersediaan hand sanitizer, hingga kebersihan terminal secara keseluruhan.

  • Katak pucar super langka ditemukan di Jawa

Spesies baru katak pucat ditemukan di hutan Garut.

Menurut para peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), katak tersebut menambah keanekaragaman hayati Indonesia. Karena penemuannya di wilayah Garut, spesies baru katak-pucat tersebut pun dinamai Chirixalus pantaiselatan.

Sayangnya, spesies tersebut terbilang super langka, bahkan masuk kategori terancam kritis.

Berdasarkan International Union for Conservation of Nature (IUCN) kriteria Daftar Merah Spesies Terancam tingkat kemunculannya kurang dari 100 km persegi, luas huniannya kurang dari 10 km persegi, dan hanya ditemukan di satu lokasi, yang kualitas habitatnya menurun.

close

Indonesia Raih Medali Pertama di Paralimpiade Tokyo, Komunitas Streetwear Bandung Adakan Gerakan Solidaritas Pandemi, Berikut Kabar Baik Minggu Ini!

Search
close