Ardhito Pramono Merambah Dunia Anak Lewat Single “Something New”

Ardhito Pramono - Something New
access_time 3 bulan yang lalu

Solois sekaligus aktor, Ardhito Pramono baru saja merilis single baru bertajuk “Something New“. Lagu ini menjadi gerbang pembuka untuk proyek album anak-anak yang diberi judul “Semar dan Pasukan Monyet“.

Lewat single ini, Ardhito menggebrak industri musik dengan lagu untuk anak yang sudah jarang sekali terdengar. Seperti apa lagu barunya ini?

Ardhito Pramono Rilis Single “Something New”

Ardhito Pramono - Something New
Sony Music

Menyadari bahwa penikmat musiknya termasuk kalangan anak-anak dan semakin langkanya lagu untuk anak, solois pria ini tergugah untuk mewujudkan sebuah proyek Ardhito Pramono For Kids yang diberi judul “Semar dan Pasukan Monyet“.

Something New” hadir sebagai single pembuka album tersebut. Lagu ini terdengar seperti lagu folk akustik yang ada pada lagu terdahulunya “Cigarettes of Ours”. Hal ini dilakukan Ardhito karena ditujukan sebagai jembatan menuju dunia anak yang festive dan ceria.

Baca juga:

Membuat karya untuk anak ini merupakan salah satu proses kreatif paling menyenangkan buat saya. Melalui EP ini, saya ingin memperkenalkan dan mengingatkan kembali betapa kayanya kita dengan cerita-cerita asli Indonesia,” kata Ardhito dalam rilisan persnya.

Meski tidak banyak musisi yang melahirkan karya untuk anak, tapi dirinya mengaku mendapat inspirasi dari “Family Time” dari Ziggy Marley, “The Johnny Cash Children’s Album” dari Johnny Cash, sampai “Snacktime!” dari Barenaked Ladies.

Semar dan Pasukan Monyet

Ardhito Pramono - Something New
Sony Music

Proyek EP ini nantinya akan berisikan tujuh lagu yang di-compose Ardhito dengan menyelami dunia anak untuk melahirkan karya yang bisa dinikmati anak-anak. Mengingat sekarang ini sudah jarang sekali ada musisi yang menciptakan lagu spesifik untuk anak.

Ardhito pun memilih ‘Semar‘ sebagai karakter utama di proyek ini. Seorang filsuf yang bijak sekaligus pengasuh yang dekat dengan anak-anak, menjadi gambaran apa yang sedang dilakukannya sekarang.

Sedangkan karakter ‘Pasukan Monyet‘ menggambarkan anak-anak yang melihat dan meneladani Semar.

Pada akhirnya, Ardhito Pramono ingin meninggalkan legacy, sesuatu yang bisa dikenang dan terus dinikmati oleh berbagai kalangan usia. “Semar dan Pasukan Monyet” adalah karya musik yang membawa kegembiraan masa anak-anak di tengah keluarga.

_

Nikmati lagu “Something New” yang bisa didengarkan di seluruh platform musik digital.

close

Ardhito Pramono Merambah Dunia Anak Lewat Single “Something New”

Search
close