Mobil Terbang Siap Masuk Indonesia Juli 2021!

access_time 8 bulan yang lalu

Melihat mobil terbang di film Harry Potter, pasti kita berpikir kalau itu hal yang tidak mungkin. Namun, kini mobil tersebut sudah jadi kenyataan.

Indonesia kabarnya telah siap memasukan mobil terbang mulai Juli 2021. Seperti apa wujudnya?

E-Hang Hadir di Indonesia!

Mobil Terbang

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 memberikan sejumlah kejutan. Salah satunya dari Prestige Image Motocars yang memperkenalkan mobil terbang bernama E-Hang.

Hadirnya E-Hang ini tentu menjadi solusi dari masalah macet yang sudah kita alami bertahun-tahun. Sebab, pelebaran jalan seakan bukan lagi solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini.

Baca juga:

Mobil ini nantinya akan dioperasikan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari transportasi sampai pengangkut logistik. Namun, untuk saat ini E-Hang baru hanya mampu menampung dua orang penumpang saja.

Dikutip dari situs resminya, E-Hang mampu terbang pada ketinggian rendah, sehingga tidak mengganggu aktivitas penerbangan. Mereka pun mengklaim kalau mobil ini juga ramah lingkungan.

E-Hang dan Regulasinya

Mobil Terbang

Kalau bicara soal ukuran, E-Hang sendiri punya dimensi tinggi 1,77 meter dan lebar 5,61 meter dengan maksimal muatan 220 kilogram. Untuk kecepatan, mobil ini hanya bisa terbang sejauh 35 kilometer dengan kecepatan maksimal 130 km/jam.

Sistem penerbangannya pun sudah canggih. Dengan teknologi otonom, membuat mobil ini terhindar dari kegagalan pengoperasian akibat kesalahan manusia.

Uniknya, E-Hang terbang dengan menggunakan 4G atau 5G sebagai saluran transmisi nirkabel untuk komunikasi dengan pusat kendali. Tapi, sampai sekarang belum ada regulasi dari pemerintah terkait operasional mobil terbang ini.

_

Kalau Lo udah punya mobil ini, gak ada lagi alesan telat karena macet.

close

Mobil Terbang Siap Masuk Indonesia Juli 2021!

Search
close