Arcade Fire Bikin Lagu Pengantar Tidur, Durasinya Sampai 45 Menit!

access_time 5 bulan yang lalu

Band indie rock asal Kanada, Arcade Fire baru saja merilis lagu terbarunya berjudul “Memories of the Age of Anxiety“. Uniknya, lagu ini punya durasi yang sangat panjang, yaitu 45 menit.

Rupanya karya terbarunya ini didedikasikan untuk lagu pengantar tidur. Seperti apa lagunya?

Arcade Fire Bikin Lagu Berdurasi 45 Menit

Arcade Fires
Pitchfork

Sebuah lagu pada umumnya berdurasi 3-5 menit. Itu pun dirasa sangat cukup untuk mendengarkan satu lagu, mulai dari intro, reff, sampai outro-nya.

Namun berbeda dengan yang dilakukan Arcade Fire, mereka membuat lagu sampai 45 menit. Durasi yang sangat panjang ini pun juga hanya bisa didengarkan melalui aplikasi pengantar tidur dan meditasi bernama Headspace.

Baca juga:

Dengan konsep instrumental, lagu “Memories of the Age of Anxiety” memang bekerja sama dengan Headspace untuk memberikan atmosfer yang berbeda untuk membantu para pendengarnya lebih merasa tenang dan mudah tertidur.

Sesuai judulnya, lagu ini sengaja memberikan bantuan kepada mereka yang mengalami anxiety atau rasa cemas berlebihan. Di mana mereka yang mengalami hal tersebut sering merasa tidak tenang, bahkan sampai susah untuk memejamkan mata.

Kolaborasi dengan John Legend

Arcade Fire - John Legend
Variety

Tidak sendirian, dalam lagu ini Arcade Fire juga berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, John Legend.

Meski disajikan secara instrumental, keterlibatan John Legend dalam lagu ini juga membantu dalam menanamkan instrumen dan frekuensi yang tepat, sehingga pendengarnya juga bisa larut ke dalam lagu ini.

Lagu ini juga menjadi karya perdananya setelah terakhir merilis album “Everything Now” pada tahun 2017 silam. Mereka juga sempat re-make lagu Disney di film Dumbo pada tahun 1941 dengan aransemen yang menakjubkan.

_

Dengarkan lagu “Memories of the Age of Anxiety” yang hanya bisa didengarkan melalui Headspace.

close

Arcade Fire Bikin Lagu Pengantar Tidur, Durasinya Sampai 45 Menit!

Search
close