Starbucks Jepang Rilis Cangkir yang Bisa Berubah Warna untuk Dukung Keberagaman!

access_time 2 bulan yang lalu

Perusahaan kopi terbesar di dunia, Starbucks Jepang kini sedang dalam rangka mempromosikan keberagaman. Untuk itu, cabang mereka di Jepang merilis cangkir eksklusif yang dapat berubah warna.

Sebenarnya, di Indonesia juga sempat masuk tumbler mereka yang dapat berubah warna karena perubahan suhu. Lalu apa bedanya dengan yang di Jepang?

Starbucks Jepang Rilis Cangkir Eksklusif Unik

Starbucks Japan
Hypebeast

 

Dalam koleksi terbarunya ini, Starbucks Jepang menghadirkan cangkir eksklusif yang bisa berubah warna. Hadir dalam empat varian warna, di antaranya merah muda, biru, hijau, dan kuning.

Koleksi eksklusif ini menjadi unik karena cangkir tersebut peka terhadap perubahan suhu air di dalamnya. Ketika air dingin atau panas dimasukkan, cangkir tersebut akan berubah warna dengan sendirinya.

Baca juga:

Starbucks Japan
Hypebeast

Seperti yang gue bilang di atas, di Indonesia sendiri sebenarnya sudah sempat masuk tumbler dengan konsep yang sama. Bedanya, untuk Starbucks yang di Indonesia disediakan sedotan dan penutup di bagian atasnya.

Selain itu, Starbucks Jepang juga memberikan tas semi transparan dengan logo nama mereka untuk membawa cangkir unik tersebut. Yang membedakan adalah activation yang mereka buat dalam perilisan cangkir ini.

Starbucks Ingin Mempromosikan Keberagaman

Starbucks Japan
Hypebeast

Kata ‘keberagaman’ sudah menjadi sebuah keadaan pasti di mana pun kita tinggal. Perbedaan suku dan ras membuat kita dapat menumbuhkan toleransi yang kuat antar sesama manusia. Hal itu yang ingin dipromosikan Starbucks Jepang melalui perilisan cangkir unik ini.

Nantinya, hasil penjualan cangkir tersebut akan didonasikan sebesar 10 persen untuk “Rainbow School Project“. Sebuah sekolah yang berinisiatif untuk mendidik pelajar SMP dan SMA di Jepang tentang diversity dan LGBTQ.

Cangkir yang dapat berubah warna ini sudah tersedia di Starbucks Jepang pada 18 April 2021. Harga satu cangkirnya dibanderol seharga JPY 2,860 atau USD 26 (Rp 370.000).

_

Keren campaign-nya!

close

Starbucks Jepang Rilis Cangkir yang Bisa Berubah Warna untuk Dukung Keberagaman!

Search
close