Antrean Ambulans Depan Wisma Atlet Viral, Begini Penjelasannya

access_time 1 tahun yang lalu

Usai lampu kamar menyala semua, kini viral video antrean panjang ambluans di depan Wisma Atlet

Sebelumnya, warga media sosial diramaikan dengan video yang memperlihatkan lampu di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet menyala semua. Beberapa orang berasumsi bahwa lampu yang menyala semua itu menandakan Wisma Atlet telah penuh dengan pasien.

Namun hal tersebut telah diklarifikasi bahwa tower 1 samapi tower 7 dinyalakan lampunya supaya suasana Wisma Atlet terang saat di dalam.

Usai video tersebut, kini muncul video viral memperlihatkan barisan ambulans mengantre masuk ke RSD Wisma Atlet. Apa yang terjadi?

Antrean Ambulans di Depan Wisma Atlet

Apa yang terlihat dalam video berdurasi 29 detik itu pun dibenarkan oleh Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu RSD Wisma Atlet, Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Walaupun begitu, Saleh menegaskan bahwa antrean tersebut bukan karena kondisi RSD Wisma Atlet yang penuh. Kapasitas tempat tidur di RSD Wisma Atlet pun diyakininya masih bisa menampung pasien Covid-19.

Saleh pun melanjutkan, penyebab antrean panjang ambulans di depan RSD Wisma Atlet ini karena kurangnya akses pintu masuk untuk ambulans.

Kapasitas tempat tidur kami masih ada. Permasalahan di pintu amsuk hanya dibuka satu pintu,” kata Saleh dikutip dari HAI Online.

RSD Wisma Atlet

Wisma Atlet Kemayoran
via CNN Indonesia

Sejak pandemi Covid-19 ini berlangsung, Wisma Atlet yang awalnya ditujukan untuk tempat para atlet menetap selama di Jakarta kemudian dialihkan menjadi rumah sakit darurat.

Kapasitas yang cukup memadai membuat Presiden RI, Joko Widodo yakin untuk meresmikan Wisma Atlet sebagai rumah sakit darurat untuk penanganan pasien Covid-19.

_

Jadi, sudah jelas kan gimana penjelasan kenapa antrean ambulans di depan RSD Wisma Atlet bisa terjadi?

Gimana tanggapan Lo?

close

Antrean Ambulans Depan Wisma Atlet Viral, Begini Penjelasannya

Search
close