Kanye West “Kencingi” Piala Grammy, Apa Maksudnya?

Kanye West "Kencingi" Piala Grammy, Apa Maksudnya?
access_time 1 bulan yang lalu

Sempat mencalonkan diri jadi presiden Amerika Serikat, kali ini Kanye Malah bertingkah aneh

Setelah sempat mengunggah semua kontrak yang pernah ia tanda tangani, Kanye West secara mengejutkan malah melakukan aksi yang kurang sopan.

Sambil menuliskan “Percayalah, aku tidak akan berhenti”, Kanye mempertontokan aksinya yang sedang mengencingi sebuah piala Grammy yang pernah dia dapatkan.

Beberkan kontrak label yang pernah bekerja sama dengannya

Sepanjang Rabu (16 September) malam waktu Indonesia, Kanye mengunggah pindaian halaman demi halaman kontrak yang pernah ia jalani dengan Universal Music Group. Ada sekitar lebih dari 100 kicauan terkait hal tersebut

Kanye West menuturkan kalau ratusan tweet pindaian yang diunggahnya berasal dari 10 kontrak yang pernah dia jalani. “Mereka mencoba mengubur kami hidup-hidup,” tutur suami Kim Kardashians seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Momen ini akan mengubah industri musik ke depannya, I feel humble and blessed,” begitu tulis Kanye. Dia juga meminta setiap orang untuk terus mendoakan apa yang dia kerjakan bagi industri musik.

Tidak lama setelah itu, di juga menuturukan “All Musician Will Be Free.” Selain dukungan dari para fans musik, Kanye West juga sempat mencuitkan permintaan bantuan kepada sejumlah musisi besar lainnya untuk ikut mendukung perjuangan yang dia lakukan, salah satunya adalah Drake yang pernah berselisih dengannya.

Namun ternyata Kanye tidak berhenti di situ, dalam kicauan setelahnya, ia mengunggah sebuah video yang menampilkan aksinya mengencingi piala Grammy yang pernah ia dapatkan.

Aksinya dianggap tidak menghargai komunitas musik

Seperti dilansir dari Variety, atas aksinya tersebut penulis lagu hit Diane Warren sampai langsung mengirimkan pesan kepada Kanye West.

Penulis lagu I Don’t Wanna to Miss a Thing yang populer sebagai soundrtrack Armageddon tersebut menyebut kalau aksi Kanye sangatlah tidak menghormati komunitas musik. “Betapa keji dan tidak terhormatnya dirimu,” begitu tutur Warren.

Menurutnya piala tersebut diberikan kepada Kanye oleh rekan-rekan sebagai penghormatan terhadap karya Kanye dan sekarang dia malah melakukan aksi yang tidak seharusnya dilakukan.

Kanye West sedang berjuang melawan para label raksasa atas kepemilikan master

Ternyata aksinya kemarin, bukan tanpa alasan. Jika ditelusuri lebih lanjut, sebenarnya sekitar beberapa hari sebelumnya dia juga sudah sering mencuitkan soal perjuangannya melawan label raksasa atas kepemilikan master musiknya selama ini.

Bahkan dia menuturkan kalau tidak akan merilis musik baru sebelum perjanjiannya dengan pihak label rampung dan tidak hanya itu, Kanye juga mengaku kalau dia adalah Nabi Musa versi baru.

Saya tidak akan merilis musik lagi hingga kontrak saya dengan Sony dan Universal,” begitu tutur Kanye dalam kicaun yang sudah dihapus. Dalam kicauan lainnya, Kanye menuturkan kalau ia tidak ingin melihat rakyat diperbudak.

Industri musik dan NBA adalah bentuk baru perbudakan. Saya adalah Musa yang baru,” begitu tutur Kanye.

Bagaimana pendapat Lo? Gak seharusnya dia sampai pasang aksi kencingin piala Grammy, it’s just too much bruh.

close

Kanye West “Kencingi” Piala Grammy, Apa Maksudnya?

Search
close