🐶5 Anjing Lucu yang Jadi Selebriti Internet

By
access_time 4 bulan yang lalu

Buat animal lovers, pasti mudah melting kalau melihat anabul seperti kucing atau anjing lucu. Apalagi kadang tingkahnya unik banget.

Jaman sekarang, binatang pun bisa menjadi selebriti internet. Beberapa di antaranya adalah anjing-anjing menggemaskan yang akan kita bahas ini. Yang menarik adalah karena bukan cuma lucu, tapi mereka biasanya memiliki background story yang cukup mengharukan.

Ya, di kalangan pecinta hewan peliharaan, sangat mengampanyekan untuk mengadopsi daripada jual beli. Karenanya, banyak sekali anjing-anjing lucu di bawah ini yang merupakan hasil adopsi baik dari keluarga, ataupun dari shelter. Ternyata, hal ini juga mempengaruhi kisah hidup mereka selanjutnya. Sang owner pun membuat daily vlog dan medsos khusus buat anabul (anak bulu) mereka sehingga warganet lain bisa terhibur.

Thanks to digital, karena kondisi ini bisa membuat sang owner dan binatang tersebut tidak hanya populer dan mendapat banyak keuntungan, tapi juga bisa mensupport program bagi hewan-hewan terlantar dan shelter yang membutuhkan. Nah, kita bahas yuk siapa saja anjing lucu yang bisa kita ikuti di media sosial.

Anjing lucu Walter Geoffrey

Sumber: Instagram

Walter adalah seekor French bulldog yang terkenal karena bunyi menyalak yang unik saat dia protes atau cranky. Alih-alih menggongngong, ia melolong tapi dengan suara mirip manusia. Nada suaranya pun seperti tengah curhat penuh penderitaan.

Pemiliknya adalah seorang wanita bernama Amber yang kerap curhat kalau Walter sering ‘drama’. Misalnya saat ditinggal di mobil walau sebentar, saat gagal jalan-jalan karena ada serangga yang bakal membuatnya alergi, atau ketika ia tidak mendapatkan makanan yang dia inginkan. Pasangan anjing dan pemiliknya ini lawak juga sih..

Tak hanya itu, anjing bertubuh kerdil ini memiliki ekspresi wajah yang nanar bila sedang melakukan aksi protesnya. Di Instagram, Walter memiliki hampir 800ribu followers dan masih akan bertambah. Ia juga pernah masuk dalam tayangan berita hingga The Ellen Show.

Maya Polar Bear

Sumber: Instagram

Buat penyuka anjing yang so sweet, kalian perlu jadi temannya Maya. Anjing jenis Samoyed ini sering kena prank oleh pemiliknya, Karen. Meski demikian, Maya sangat clingy pada pemiliknya. Karen melatih Maya dengan sangat baik sehingga ia jarang melanggar atau mendahului instruksi Karen.

Mereka punya hingga 2 juta followers lho di Instagram. Dan baru-baru ini mereka sempat absen beberapa bulan. Karen mengaku kalau ia sempat butuh waktu untuk menata diri dan kondisi mentalnya. Namun, berkat Maya, Karen saat ini merasa lebih baik dan mereka menambah satu ekor samoyed lagi sebagai teman Maya.

Beberapa episode konten mereka yang seru adalah challenge seperti melompati penghalang plastik, ujian kesabaran makanan kesukaan Maya atau saat Karen mengerjai anjingnya. Ada juga video di mana Karen mencoba mengacungkan jari tengah pada Maya (mengikuti tren yang sedang viral), alih-alih mengamuk, anjing berbulu putih itu dengan polosnya memasukkan moncong di sela-sela tangan Karen.

Anjing lucu Mishka The Talking Husky

Sumber: Youtube

Beberapa tahun silam, seekor Siberian Husky bernama Mishka, viral di Youtube karena bisa berkata ‘I Love You’. Video  tersebut masih ada hingga kini di platform streaming itu dengan 110 juta views. Mishka memang termasuk jenis husky yang talkative sehingga seperti sering berkomunikasi dengan pemiliknya.

Sayangnya, Mishka sebenarnya sudah berpulang ke surga beberapa waktu lalu. Hal ini terjadi karena ia mengalami kondisi serius dengan kesehatannya. Sempat mendapat perawatan, sayangnya nyawa Mishka tidak tertolong Meski demikian, pemilik akun Youtube tersebut masih kerap membagikan kisahnya bersama husky-nya yang lain, Leika.

Video tersebut juga masih banyak yang menonton, karena memang sangat lucu dan menggemaskan. Beberapa penonton setia adalah mereka yang pernah melihatnya saat sang husky masih hidup. Tak lama dari viralnya video ini, banyak orang yang melatih husky mereka untuk bisa menirukan kalimat manis seperti ‘Mama’ atau ‘I Love You’.

Shiba Inu yang doyan senyum, Marutaro

Sumber: Instagram

Marutaro adalah jenis Shiba Inu yang warna dan bentuknya khas. Ia terkenal karena wajahnya sering menampakkan senyum. Kalau sudah begitu, meleleh para followers dibuatnya. Anjing menggemaskan ini juga pernah masuh nominasi People’s Choice Award for Favorite Animal Star. Tak heran ya, karena followersnya sendiri di Instagram sudah mencapai 2,5 juta. Saking terkenalnya, di Jepang banyak yang berjualan merchandise Marutaro lho.

Sebelum popuker seperti sekarang, Marutaro ini adalah anjing yang paling belum diminati di sebuah pet shop. Shinjiro Ono melihat anjing yang berbentuk bulat ini setiap hari. Saat anjing lainnya sudah ada yang memiliki, dia belum ada yang menginginkan. Beruntung Ono menjemputnya, dan siapa sangka kini ia menjadi kesayangan jutaan orang di dunia.

Dengan wajahnya yang ikonik serta ekspresif, Marutaro kerap dijadikan meme juga. Kondisi ini juga tidak lepas dari peran sang pemilik yang sering mengunggah ekspresi dan foto uniknya. Misalnya saat Marutaro seolah sedang terbelalak, padahal ia hanya menggerakkan kepala dan matanya. Atau saat ia memakai caping petani.

Anjing lucu Indonesia, Elvis Barksley

Sumber: Instagram

Nggak lengkap kalau tidak membahas salah satu anjing Indonesia yang pernah jadi bintang internet, Elvis. Alaskan Malamute yang sering dipanggil ‘Mpis’ ini sempat viral karena videonya tidak berani naik eskalator mall. Walhasil pemiliknya harus menggendong anjing super gendats (gendut) itu.

Elvis pun menjadi pusat perhatian orang-orang yang naik escalator dari arah berlawanan. Saking viralnya, video ini masuk ke 9GAG lho. Sebenarnya Elvis yang asli sudah tutup usia beberapa tahun lalu. Namun sang pemilik kemudian mendapat seekor Elvis Junior yang kemudian diberi nama sama. Meski demikian, Elvis masa kini juga tak kalah menggemaskan dari pendahulunya.

Itulah beberapa anjing lucu yang berhasil mencuri perhatian dunia. Bak manusia, mereka pun bisa menjadi selebgram di jaman kekinian ini. Ini juga bisa menjadi ide bila kamu ingin bikin konten, tapi nggak punya topik, tapi punya peliharaan berkarakter unik. Selama sang anabul tidak mengalami eksploitasi pastinya hal ini tidak menjadi masalah.

Di sisi lain, keberadaan peliharaan menggemaskan seperti ini banyak sekali menolong kondisi psikologis manusia. Baik pemiliknya, maupun orang lain yang menonton konten tersebut. Ada kalanya hidup lagi nggak ramah banget, nah kalian bisa juga refreshing dengan menonton konten mereka yang unik bin nyeleneh ini.

Namun, mereka tentunya bukan sekedar aset konten ya. Bagaimanapun anjing atau binatang lainnya adalah makhluk hidup yang perlu perawatan dan kasih sayang. Sebenarnya masih sangat banyak lho hewan peliharaan lucu yang juga terkenal di media sosial. Anjing lucu mana nih yang sudah kamu follow IGnya?

close

🐶5 Anjing Lucu yang Jadi Selebriti Internet

Search
close