Angka Kasus Covid-19 Tembus Rekor 9.321, Imbas Libur Panjang?

Angka Kasus Covid-19 Tembus Rekor 9.321, Imbas Libur Panjang?
access_time 8 bulan yang lalu

Libur panjang akhir tahun disebut jadi penyebab terjadinya rekor penambahan kasus

Angka kasus Covid-19 baru saja menembus rekor 9.321 kasus dalam sehari. Wiku Adisasmito menuturkan bahwa angka tersebut merupakan imbas libur panjang akhir tahun 2021.

Lebih lanjutnya, Wiku menuturkan bahwa masyarakat sama sekali tidak belajar dari libur panjang sebelumnya. Menurutnya, angka kasus covid-19 selalu melonjak usai masyarakat menjalani libur panjang.

Ini adalah imbas dari libur panjang. Ternyata, pada pembelajaran yang keempat kalinya kita masih belum berhasil juga mememperabiki dan mengambil pelajaran dari tiga liburan panjang sebelumnya yang sudah disampaikan berulang-ulang,” tutur Wiku dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (7 Januari) seperti dilansir CNNIndonesia.

Penambahan angka kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia selama masa pandemi

https://www.instagram.com/p/CJvSrp2A7fy/?utm_source=ig_web_copy_link

Wiku menuturkan bahwa penambahan sebanyak 9.321 merupakan yang terbanyak selama pandemi terjadi di Indonesia. Bahkan selisih penambahan kasus harian mencapai 500 kasus.

Dengan penambahan tersebut, Satgas mencatat 114.7666 orang di Indonesia yang masih positif Covid-19. Di mana jumlah kasus aktif itu setara dengan 14,4 persen dari total kasus Covid-19 yang ada di Indonesia.

Lebih lanjutnya dia menyebutkan bahwa lonjakan kasus yang terjadi sejak Agustus 2020 disumbang paling banyak oleh Pulau Jawa dan Bali. “Sejak awal pandemi, kontribusi kasus untuk Pulau Jawa dan Bali tidak pernah berada di bawah 50 persen dari penambahan kasus positif mingguan,” tuturnya.

Kondisi tersebut menurutnya tidak bisa dibiarkan terus terjadi dan itulah salah satu alasa kenapa pemerintah menerapkan sejumlah pembatasan di beberapa daerah di Jawa dan Bali.

“Ini adalah kondisi yang sangat mengkhawatirkan dan perlu untuk segera di hentikan,” tuturnya.

Iya deh, tiap habis libur panjang pasti langsung melonjak. Gimana yah caranya biar pada gak liburan jauh-jauh?

close

Angka Kasus Covid-19 Tembus Rekor 9.321, Imbas Libur Panjang?

Search
close