Elon Musk Resmi Jadi Orang Terkaya di Dunia!

access_time 2 bulan yang lalu

CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk sekarang telah resmi menjadi orang paling kaya di dunia. Posisinya kali ini berhasil menggeser nama Jeff Bezos, pemilik Amazon yang tak pernah tergantikan sejak tahun 2017 silam.

Rupanya, ada berbagai macam aspek yang membuat nama Musk kini jadi yang nomor satu. Kira-kira, apa ya yang bikin dia bisa menggeser Bezos?

Elon Musk Orang Terkaya di Dunia Saat Ini

Elon Musk
via BBC

Memulai tahun 2021, Elon Musk resmi menjadi orang terkaya di dunia untuk saat ini. Hal tersebut dikarenakan kekayaan bersihnya saat ini mencapai USD 195 miliar atau setara Rp 2,7 triliun.

Bahkan, kekayaan Musk saat ini selisih USD 10 miliar dari kekayaan Jeff Bezos. Pemimpin Amazon ini kini memiliki kekayaan sebesar USD 185 miliar atau setara Rp 2,5 triliun.

Elon Musk
via MotorTrend

Faktor yang menyebabkan Musk jadi orang terkaya saat ini salah satunya adalah kenaikan harga saham Tesla yang meningkat 5,9 persen. Makanya nilai perusahaan otomotif tersebut langsung melonjak tinggi sampai lebih dari USD 750 juta.

Lonjakan kekayaan Musk ini juga berhasil mencatatkan sejarah dengan kenaikan tercepat ke puncak daftar kaya. Bahkan capaiannya kali ini berhasil mencatatkan perputaran finansial yang sangat tinggi.

Sepak Terjang Elon Musk

Elon Musk
via The Guardian

Peningkatan pesat atas kekayaan Musk kali ini benar-benar bikin banyak orang tercengang. Soalnya, ia memulai tahun 2020 hanya dengan kekayaan sekitar USD 27 miliar atau setara Rp 376 triliun, bahkan namanya pun tidak masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya di dunia.

Tapi masuk ke pertengahan tahun 2020, tiba-tiba nama Elon Musk langsung melesat jauh. Ia pun berhasil mengalahkan orang terkaya nomor tujuh di dunia, Warren Buffett.

Hanya butuh waktu lima bulan, dirinya sudah mampu mengalahkan Bill Gates yang saat itu jadi orang terkaya nomor dua di dunia. Setelah ditelusuri, perusahaan Tesla miliknya adalah senjata terbesarnya untuk mencapai titik ini.

Dalam satu tahun terakhir, harga saham Tesla sendiri berhasil meningkat sembilan kali lipat. Bisa dibilang tiga perempat kekayaan Musk berasal dari Tesla.

_

Gimana tanggapan Lo?

close

Elon Musk Resmi Jadi Orang Terkaya di Dunia!

Search
close