Andrew Kalaweit, Tinggal di Hutan 24 Jam Sendirian!

access_time 7 bulan yang lalu

Seorang YouTuber bernama Andrew Kalaweit menantang dirinya untuk tinggal di hutan selama 24 jam sendirian. Aksinya ini ia unggah melalui kanal YouTube-nya dan memperlihatkan bagaimana aksinya sendirian di alam liar.

Tidak benar-benar sendirian sih, ia ditemani oleh anjing peliharaannya, Puma. Seperti apa aksinya?

Andrew Kalaweit, Tinggal Sendirian di Hutan Selama 24 Jam

Mengutip dari IDNTimesAndrew Kalaweit adalah seorang putra dari ayahnya yang seorang aktivis lingkungan, Chanee Kalaweit. Sang ayah juga pemilik Yayasan Kalaweit, untuk menjaga kelestarian hutan dan melindungi tempat tinggal hewan liar.

Dalam video itu, Andrew mengatakan bahwa dirinya sudah sering berkegiatan di hutan bersama sang ayah. Namun ada satu hal yang belum pernah ia lakukan, yaitu tinggal sendirian di hutan Kalimantan.

Sebenarnya ia tidak benar-benar sendirian tinggal di hutan. Andrew mengajak anjing kesayangannya, Puma yang dibawa untuk menjaganya dari hewan liar yang mendekatinya saat sedang berkemah.

Baca juga:

andrew kalaweit - tinggal di hutan
via Daily Express

Uniknya, Andrew mampu melakukan shooting secara cinematic meskipun sendirian. Ia membawa kamera, drone, dan tripod untuk tetap memberikan konten yang proper.

Ia memutuskan untuk membuat camp di dekat sungai. Meski diguyur hujan, ia tetap melanjutkan kegiatannya dengan memasang hammock serta ponco yang akan digunakannya untuk tempat tidur.  Sementara itu, Puma tidur di bawahnya.

Beruntungnya, tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan selama ia menginap di hutan. Wah, pengalaman yang seru banget ya!

Andrew Kalaweit

Andrew Kalaweit
via IDN Times

Andrew merupakan seorang content creator di YouTube yang sering membagikan videonya tentang kegiatan alam. Di samping itu, ia juga turut memberikan pesan untuk tetap menjaga alam yang kita punya ini.

Hal itu juga sejalan dengan apa yang dilakukan sang ayah dengan mendirikan Yayasan Kalaweit. Yayasan tersebut memiliki misi untuk terus melestarikan hutan dan menjaga tempat tinggal hewan liar.

Sejak dirilis pada 24 Januari 2021 silam, video Andrew tinggal sendiri di hutan sudah disaksikan sebanyak 2,5 juta penonton loh.

_

Berani sendirian di hutan kayak Andrew Kalaweit?

close

Andrew Kalaweit, Tinggal di Hutan 24 Jam Sendirian!

Search
close