Feel Koplo Acak-Acak Lagu “Gurita Kota” Milik The Panturas

access_time 7 bulan yang lalu

Duo DJ asal Bandung, Feel Koplo baru saja merilis hasil remix-an lagu milik The Panturas berjudul Gurita Kota. Seperti biasa, mereka tetap membawa identitas koplo dengan hentakan gendang yang dominan dalam lagu ini.

Terdiri dari Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad, mereka memang terkenal berhasil membawa nuansa musik koplo bisa dinikmati generasi muda. Seperti apa remix-an mereka kali ini?

Feel Koplo Remix Lagu “Gurita Kota”

Sebelumnya, Feel Koplo sempat me-remix lagu HUSH dari Yellow Claw dan Weird Genius. Kali ini giliran lagu milik The Panturas yang coba mereka kulik dan berikan sentuhan musik kearifan lokal.

Gurita Kota dipilih menjadi lagu berikutnya yang mereka coba acak-acak. Salah satu lagu dari album Mabuk Laut ini mereka percaya dapat menarik perhatian para pendengar setianya.

Baca juga:

Kami memilih ‘Gurita Kota’ dari The Panturas karena kami yakin dapat memberikan nuansa meriah yang berbeda dan mudah mengundang orang bergoyang,” kata Ikhsan dikutip dari Pop Hari Ini.

Benar saja, hasil remix lagu Gurita Kota ini berhasil bikin orang yang tadinya di festival musik sambil crowdsurf, sekarang jadi bergoyang mengikuti irama. Ketukan gendang menambah esensi koplo yang sudah menjadi identitas mereka sejak awal.

Tersedia Video Musik

Tidak hanya hadir dalam format audio, remix lagu Gurita Kota ini juga hadir dalam bentuk video musik. Bukan Feel Koplo namanya kalau gak nyeleneh, mereka menyajikan video musik yang sederhana nan absurd.

Tetap membawa identitas kearifan lokalnya, video musik ini mereka gambarkan dengan mainan jaman dulu, kapal otok-otok. Kapal tersebut terlihat bergerak di atas air yang mereka masukan ke dalam sebuah ember.

Feel Koplo - Gurita Kota (The Panturas)
via @feelkoplo

Tidak hanya di dalam ember, mainan tersebut juga mereka letakkan di kubangan air yang ada di jalan raya. Pada saat kata “tenggelam”, mereka sejajarkan dengan visual kapal yang juga tenggelam dalam kubangan tersebut.

Lagu Gurita Kota sendiri menceritakan tentang polusi udasar dari asap knalpot kendaraan besar yang ada di Ibu Kota. Menurut Feel Koplo, lagu ini pun dirasa cocok dengan identitas mereka yang banyak membahas kehidupan masyarakat urban.

_

Dengarkan hasil remix lagu Gurita Kota di seluruh platform streaming musik kesayangan Lo. Tonton juga video musik absurd-nya di atas.

close

Feel Koplo Acak-Acak Lagu “Gurita Kota” Milik The Panturas

Search
close