Alfred Riedl Meninggal Dunia, Mari Kenang Jasanya Membawa Timnas Indonesia Bersinar!

access_time 11 bulan yang lalu

Rest In Peace, Alfred Riedl!

Kabar duka datang dari dunia olahraga atas meninggalnya Alfred Riedl, mantan pelatih Timnas Indonesia. Kabar kepergiannya ini disampaikan langsung oleh media Austria, Kurier.

Alfred Riedl telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa, 8 September 2020 malam di usianya yang ke-70 tahun. Dikabarkan bahwa penyebab kematiannya dikarenakan mengidap kanker.

Dunia sepakbola Austria berduka. Alfred Riedl meninggal dunia akibat kanker pada tengah malam. Mantan pelatih Timnas Austria itu didampingi oleh istru tercintanya, Jola sampai akhir hayat. Ia meninggal pada usia 70 tahun,” tertulis dalam Kurier.

via Minews

Diketahui bahwa Alfred Riedl sendiri telah berjuang melawan penyakitnya selama dua tahun belakangan. Bahkan selama perjalanan melawan kanker, ia pernah mendapatkan donor ginjal dari seorang warga Vietnam pada 2007 ketika sedang mengasuh Timnas negara tersebut.

Banyak jasa yang telah diberikan Alfred Riedl dan bisa lo lihat di bawah ini:

Pernah Jadi Pelatih Kesayangan Warga Vietnam

via Reuters

Pemberian donor ginjal kepada Alfred Riedl adalah bukti nyata warga Vietnam begitu mencintainya. Hal ini dikarenakan Riedl pernah berjasa dalam membangun Timnas Vietnam sampai menempati urutan kedua Piala AFF 1998 dan SEA Games 1999 di Brunei Darussalam.

Membawa Timnas Indonesia Bersinar

via Head Topics

Pria kelahiran 2 November 1949 ini pun juga pernah berjasa untuk Indonesia. Dalam tiga kesempatan berbeda, yaitu di 2010-2011, 2013-2014, dan 2016 ia berhasil membawa skuad Garuda bersinar di AFF 2010 dan 2016.

Walau hanya sebagai runner-up, Alfred Riedl adalah sosok yang mampu mengangkat mental Timnas Indonesia sehingga berhasil berdiri di babak final.

_

Selamat jalan, Alfred Riedl! Terima kasih sudah menyempatkan diri membuat nama Indonesia bersinar di kancah dunia.

close

Alfred Riedl Meninggal Dunia, Mari Kenang Jasanya Membawa Timnas Indonesia Bersinar!

Search
close