Alat Tes PCR Covid-19 Dijual Pakai Vending Machine, Begini Cara Kerjanya!

access_time 9 bulan yang lalu

Alat tes PCR Covid-19 rasanya udah jadi sesuatu yang normal di kala pandemi ini. Kini, ada cara praktis yang ditawarkan Jepang untuk mendapatkan alat itu dengan lebih mudah.

Jepang memaksimalkannya dengan menjual alat tersebut menggunakan vending machine. Lalu, bagaimana cara kerjanya?

Alat Tes PCR Covid-19 Dijual Pakai Vending Machine

Alat tes PCR Covid-19
The Jakarta Post

Sebuah klinik kesehatan di Jepang, Laketown Takenoko Ear Nose and Throat Clinic memiliki fasilitas yang bisa dibilang sangat bersahabat di masa pandemi ini. Mereka menyediakan vending machine yang menjual alat tes PCR Covid-19.

Hideki Takemura selaku direktur klinik kesehatan tersebut mengatakan bahwa penyediaan vending machine itu supaya menjadi pilihan untuk menghindari klinik yang ramai dan perlu mengantri.

Baca juga:

Alat Tes PCR Covid-19
Unsplash

Jepang melakukan tes PCR dalam jumlah yang sangat rendah dan akibatnya semakin banyak orang tidak tahu apakah mereka mengalami flu atau terpapar virus corona,” kata Takemura dikutip Reuters.

Untuk semakin memudahkan warga, klinik ini telah menyediakan tujuh vending machine yang tersebar di wilayah Tokyo. Dengan begitu, warga bisa mendapatkan alat tes PCR Covid-19 secara praktis.

Vending Machine di Kala Pandemi

Alat Tes PCR Covid-19
Giphy

Indonesia rupanya sudah lebih dulu dalam menerapkan vending machine yang bersahabat di masa pandemi. Bukan alat tes PCR,  melainkan menjual Alat Pelindung Diri (APD) atau hazmat suits yang biasa digunakan tenaga medis.

Fasilitas itu pun mulai diterapkan ketika memasuki masa new normal. Untuk menemukannya, benda ini tersedia di Bandara Soekarno-Hatta.

Selain APD, vending machine ini juga menyediakan masker, face shield, antiseptik mulut, dan sarung tangan.

Baca selengkapnya: Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Vending Machine Khusus, Isinya Tidak Biasa!

_

Enak juga ya kalau mau tes tinggal cari vending machine-nya.

close

Alat Tes PCR Covid-19 Dijual Pakai Vending Machine, Begini Cara Kerjanya!

Search
close