Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Vending Machine Khusus, Isinya Tidak Biasa!

access_time 1 tahun yang lalu

Sekarang bisa beli APD lewat vending machine?

Sudah mulai memasuki masa new normal, saatnya lo juga harus bersiap diri menjalankan aktivitas dengan segala protokol kesehatan yang ada. Beberapa aktivitas masyarakat pun sudah bisa dilakukan kembali pada masa new normal, salah satunya aktivitas di bandara.

Nah dalam mempersiapkan hidup kembali kegiatan manusia di bandara, PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II sekarang sedang menyiapkan sebuah layanan khusus yang bisa lo temukan di bandara Soekarno-Hatta. Ada vending machine khusus yang mungkin isinya jauh berbeda dari pada umumnya.

Vending Machine isi APD

via Giphy

Ini vending machine bukan sembarang vending machine, karena mesin penjualan otomatis ini akan menyediakan alat pelindung diri (APD) yang bisa lo beli di bandara. Dalam vending machine tersebut tersedia seperti maskerface shield, antiseptik mulut, dan sarung tangan.

Pada prinsipnya kami ingin agar alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer, face shield, sampai dengan obat kumur antiseptik dapat dengan mudah didapat di bandara-bandara Angkasa Pura II,” kata President Director AP II, Muhammad Awaluddin dikutip dari CNN Indonesia.

Wayfinding

Displaystore Blog | Plaza Indonesia Gunakan Digital Signage Untuk ...
via Displaystore.id

Rupanya, penyediaan vending machine berisi APD ini merupakan serangkaian persiapan AP II memasuki new normal di bandara. Nantinya, pihak AP II juga akan menyediakan digital wayfinding yang berguna untuk pemesanan APD dan obat-obatan.

Akan tersebar sebanyak 21 wayfinding di area terminal-terminal bandara Soekarno-Hatta. Sehingga nanti bisa semakin memudahkan para calon penumpang untuk menemukan wayfinding di bandara.

Penyediaan health center

Best Treatment | Health Center Vienna Airport
via Best Treatment / Vienna Airport

Wayfinding adalah layanan kedua dari AP II. Kemudian akan hadir layanan ketiga yang paling berguna untuk calon penumpang adalah health center yang bisa digunakan untuk rapid test, medical check updan juga penyediaan produk kesehatan dan APD.

Namun, penyediaan layanan ini tentunya akan disediakan secara bertahap. Hingga kini, AP II belum bisa menyebutkan kapan layanan kedua dan ketiga bisa tersedia di bandara Soekarno-Hatta dan bandara lainnya.

_

Buat lo yang ingin berpergian menggunakan pesawat, perhatikan peraturan sebelum terbang pada saat new normal di sini.

close

Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Vending Machine Khusus, Isinya Tidak Biasa!

Search
close