close

Agung Hercules Mengidap Kanker Otak Stadium 4

By Andreas Lee
access_time 9 bulan yang lalu Comments

Agung Hercules dikabarkan tengah mengidap kanker otak stadium 4 atau Glioblastoma. Lama tak terlihat di layar kaca, Agung Hercules tiba-tiba mengunggah foto dirinya yang terlihat kurus sambil dijenguk oleh Bedu, Peppy, dan Isa Bajaj. Selain itu Agung Hercules juga mencukur rambutnya hingga botak.

View this post on Instagram

🙏🙏

A post shared by YouTube (Agung Hercules TV) (@agunghercules88) on

View this post on Instagram

Hatur thank you kang….

A post shared by YouTube (Agung Hercules TV) (@agunghercules88) on

Menurut Peppy, saat ini kondisi kesehatan Agung Hercules ‎yang mengidap kanker otak stadium 4 sudah mulai membaik.

‎”Mas Agung, segar-an kok, sudah ketawa-ketawa,” ujar Peppy.

Tidak seperti pasien lain yang mengidap kanker, Agung Hercules hanya diberikan infus untuk menjaga daya tahan tubuh

“Enggak (pakai alat). Infus ada, tapi enggak pakai alat apapun. Terus pas aku masuk tadi dia mau makan, makanya aku keluar,” tuturnya.

Perjalanan Karir Agung Hercules?

Agung Santoso yang dikenal sebagai Agung Hercules ini memiliki perjalanan karir yang berlika-liku. Sebelum menjadi penyanyi dangdut, Agung Hercules mengeluti olahraga bidang binaraga saat kuliah. Ia juga berhasil meraih peringkat 6 dalam ajang pra PON 1998. Namun Agung Hercules tidak melanjuti karir tersebut karena merasa terlalu banyak pesaing.

Ia pun pernah menjadi salah satu pahlawan di film superhero Saras 008 menjadi Milkyman pada tahun 1998-2000. Hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi penyanyi dangdut.

Agung Hercules dikenal karena lagu dangdut yang fenomenal “Astuti”. Lagu “Astuti”, kependekan dari “Asli Tukang Tipu,  menjadi sangat terkenal karena lirik dan music video dari Agung Hercules yang sangat lucu dan unik, hingga memiliki jargon khusus untuk dia yaitu “Tidak Goyang, Barbel Melayang”.

Penyanyi yang punya jargon TGBM (Tidak Goyang Barbel Melayang

Sebelum ia jatuh sakit, Agung Hercules sempat membuat bisnis makanan yang tak jauh dari ciri khasnya bernama “Bakso Barbel”.

Masih tak mau jauh-jauh dari ciri khasnya, Agung menamai bisnis tersebut dengan nama “Bakso Barbel”. Bakso ini mempunyai ciri khas daging, sendok, garpu, botol sambal dan mangkok berbentuk barbel.

Apa itu Penyakit Glioblastoma?

Secara singkat, Glioblastoma merupakan penyakit merupakan sejenis kanker yang berbentuk bintang di otak. Kanker ini bersifat ganas dan menyebar dan tubuh dengan cepat, biasanya kanker ini terjadi di kalangan orang dewasa. Glioblastoma juga termasuk penyakit langka dan cenderung menyerang laki-laki dibanding perempuan. Penyakit yang dialami oleh Agung Hercules ini bisa menyebabkan muntah, kejang, kesulitan berbicara, pandangan kabur.

Jika dibandingkan dengan kanker paru-paru, Glioblastoma bisa tumbuh 1,4 persen dalam satu hari, yang berarti memiliki pertumbuhan kanker Glioblastoma lebih cepat 7 minggu dibandingkan kanker paru-paru yang membutuhkan waktu 14 minggu.

 

Mira Rahayu Minta Doa dan Dukungan untuk Agung Hercules

Mira Rahayu, istri dari Agung Hercules juga meminta doa untuk kesembuhan suaminya yang sedang berjuang melawan Glioblastoma.

Mira Rahayu kemudian menjawab dan mengungkap penyakit yang diidap Agung Hercules. Ia juga meminta doa untuk kesembuhan suaminya tersebut.

Aamiinn ya robbal aalamiin. CA otak teh Glioblastoma stadium 4. Piduana nya teh,” tulis Mira Rahayu dalam bahasa sunda

Let’s pray for Agung Hercules, may he get well very soon!

 

 

close

Agung Hercules Mengidap Kanker Otak Stadium 4