Adobe Bayar 90 Juta Untuk Hasil Editan Foto Pria Asal Indonesia, Bagaimana Kisahnya?

Adobe Bayar 90 Juta Untuk Hasil Editan Foto Pria Asal Indonesia, Bagaimana Kisahnya?
access_time 11 bulan yang lalu

Awalnya coba-coba, ternyata usaha pria ini membuahkan hasil yang luar biasa

Belum lama ini diketahui ada pria asal Indonesia yang diajak bekerja sama dengan perusahaan software Adobe, bukan hanya capaian prestasi yang luar biasa melainkan pria yang mengaku bukan siapa-siapa ini dikontrak dengan nilai IDR.90.000.000,-.

Lewat akun Twitternya, Kevin Pramudya Utama membagikan kisah perjalanan hidupnya yang pada akhirnya membawa ia pada kontrak kerjasa dengan Adobe. Pada salah satu cuitan di thread Twitter-nya, dia mengaku kalau awalnya hanya sekedar iseng dan memutuskan untuk mengikuti kontes Lightroom yang diadakan Adobe dan JNTO (Japan National Tourism Organization).

Menang kontes tanpa hadiah, tidak lama setelah itu dia dikontrak Adobe

Sperti dilansir dari akun Twitternya, Kevin memang sedari awal menyukai editing dan dunia fotografi. Namun saat mengikuti kontes tersebut dirinya mengaku sangat pesimis akan menang, tapi ternyata dugaan tersebut salah.

Image Image

Dirinya terkejut saat mengetahui kalau dua foto yang dia daftarkan termpampang pada daftar para juara, dan saat itulah dia juga menangis terharu. “11 Maret 2020, foto saya muncul di paling atas sendiri, menangis rasanya demi apapun, pulang kerja sepanjang perjalanan menangis terharu,” begitu tuturnya

Meski dua fotonya sukses menjadi juara, kemenangan tersebut sebenarnya tidak membawa hadiah apa-apa bagi Kevin, hanyalah berupa kebanggan atas prestasinya sendiri. Selang beberapa hari, dirinya mendapatkan hadiah yang sesungguhnya saat dihubungi oleh product manager Adobe untuk diajak bekerja sama.

Ternyata gak main-main, saya yang belum pernah online meeting seumur hidup sekalinya ngelakuin langsung sama Adobe, rambut sisir rapi pokoknya mirip anak kecil abis main sore-sore deh, yang penting yakin,” begitu pungkasnya. Setelah itu, dia mendapatkan pekerjaan untuk membuat Discovery Files dan 20 tutorial editing untuk Lightroom.

Selain menceritakan kesuksesannya, Kevin juga menyebutkan kalau dulunya editannya sering dibilang jelek namun kegigihanlah yang akhirnya membawanya sampai titik ini. “Gimana ga nyangka coba, saya itu edtannya dulu diejek, direndahin, dijahatin deh pokoknya. Siapa sangka dipercaya Adobe buat bikin tutorial edit foto, rencana Tuhan emang ga ada yang tau,” begitu tutupnya.

Keren, bangga banget ada orang Indonesia direkrut Adobe!

 

close

Adobe Bayar 90 Juta Untuk Hasil Editan Foto Pria Asal Indonesia, Bagaimana Kisahnya?

Search
close