Bosan #DIRUMAHAJA? Yuk Jalan-Jalan Keliling Dunia Pakai Google Street View!

traveling gratis
access_time 1 tahun yang lalu

Traveling gratis!

Kalau biasanya traveling membutuhkan sejumlah dana untuk tiket pesawat, hotel dan lainnya, kali ini lo bisa bepergian kemana saja secara gratis!

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Google Street View! Jagat Twitter, belakangan ini cukup ramai dengan cuitan soal traveling virtual menggunakan aplikasi tersebut.

Keliling Shinjuku dan Shibuya

Akun Twitter @krystalude, bercerita kalau dirinya baru saja berjalan-jalan mengitari dua daerah paling popular di Tokyo, Japan.

‘Aku barusan muter Shinjuku dan Shibuya, pakai Google Street.’ begitu tuturnya. Foto Google Street View yang diungah olehnya menjadi semakin menarik karena filter yang dia gunakan.

Dari beberapa cuitannya di Twiiter, sepertian @krystalude ini suka akan tone-tone foto yang dihasilkan oleh kamera film yah. Sebut saja tone film Fuji Superia 400 yang dia gunakan pada beberapa foto dan tone film Kodak Gold 200 saat dirinya sedang mengitari Shibuya.

Setelah puas mengitari beberapa daerah di Jepang, dan bahkan berkunjung ke kuil, dirinya melanjutkan perjalananya ke dua negara di Eropa.

Jalan-jalan ke London dan Berlin

London, adalah kota tujuan berikutnya. Bahkan bukan hanya berjalan-jalan di pinggir jalan, @krystalude ternyata sempat nongkrong di salah satu cafe yang dia temukan secara random.

The Folly, if one day ke London mau ke sana.’ begitu cuitnya, selain berjalan-jalan ke London, ternyata dia juga sempat traveling ke salah satu kota di Jerman, yaitu Berlin.

@Krystalude mengaku kalau dirinya juga terinspirasi dari banyak orang yang sudah terlebih dahulu berjalan-jalan virtual dengan menggunakan aplikasi Goggle Street View.

Respon positif dari warga Twitter

Cuitan miliknya ini sudah di-likes lebih dari 17 ribu orang, dan ternyata juga mengundang respon positif dari para warga Twitter.

Netizen yang sudah mulai bosan #Dirumahaja memilih untuk ikutan berjalan keliling dunia secara virtual dengan Google Street View.

@daikanyamade menyempatkan diri untuk mengunjung salah satu toko buku terbesar di Tokyo yang ada di daerah Daikanyama.

Kalau sebagian reply yang diterima oleh @krystalude adalah mereka yang berkeliling Jepang, akun @notailurophile memilih untuk berjalan-jalan ke salah satau daerah di Seoul, yaitu Myeong-Dong.

Wah menarik yah ide berjalan-jalan gratis dengan menggunakan Google Street View! Jadi kepingin ikutan, tapi disatu sisi takut semakin kangen sama Kyoto πŸ™

Oh COVID-19, segeralah berakhir biar bisa beneran travelling lagi.

 

close

Bosan #DIRUMAHAJA? Yuk Jalan-Jalan Keliling Dunia Pakai Google Street View!

Search
close