5 Visual Artist Keren dari Indonesia yang Jadi “Langganan” Musisi Internasional dan Proyek Besar!

access_time 1 bulan yang lalu

Visual artist influensial di tanah air, siapa favorit lo?

Visual artist masih jadi bidang profesi yang jarang ditekuni di Indonesia. Meski begitu, bukan berarti Indonesia miskin karya atau kekurangan orang kreatif! Hal tersebut dibuktikan oleh para visual artists berikut.

Berkat kreasi-kreasinya, mereka bukan cuma berhasil menembus pasar industri kreatif internasional, tapi juga menjadikan dunia seni visual sebagai bidang pekerjaan yang legit.

Isha Hening

Adalah seorang motion graphic artist dan video jockey yang berkarier sejak 2007.

Berawal dari belajar secara otodidak, Isha Hening terus berkembang kemampuannya hingga kini dikenal sebagai VJ senior kolaborator artis-artis besar.

Karya-karyanya dikenal dengan karakteristik psychedelic berwarna cerah dan kontras.

VNGNC (Yudhistira Israel)

Pada awalnya, VNGNC dikenal sebagai internet personality berkat konten-konten nyelenehnya di jagat maya.

Namun sejak akhir 2018 lalu sosok yang kerap disapa Izzy ini fokus dengan profesi sebagai Visual Jockey (VJ) profesional yang karyanya diakui secara nasional maupun internasional.

Beberapa artis yang sempat berkolaborasi dengannya adalah Yellowclaw, Jevin Julian, Hindia dan Danilla.

Whatmanmade (Fahmi Galih)

Namanya mungkin tak dikenal banyak orang di Indonesia, namun kreativitasnya tak boleh diremehkan.

Visual artist 3D yang berbasis di Bandung ini sempat menggarap sejumlah video klip dari artis-artis besar. Beberapa diantaranya adalah Jevin Julian, Rossa bahkan Lil Wayne dan XXXTentacion!

Masbruh (Hebrew Fransa)

Meski banyak menciptakan karya 3D yang keren, visual artist yang satu ini juga kerap menyelipkan unsur humor di karya-karyanya.

Ia sempat terlibat dalam penggarapan video klip musik sejumlah artis seperti NEONOMORA, Polka Wars, Yellow Days dan Finn Askew.

Masbruh juga dikenal dengan serangkaian filter Instagram unik yang berhasil membuat nama (dan karyanya) viral di dunia maya.

Rimbawan Gerilya

Rimbawan Gerilya mengawali karir di dunia VJ di pertengahan tahun 2000-an. Ketika itu, ia hanya memanfaatkan proyektor tanpa LED. Dengan keterbatasan tersebut, hanya karya dengan berwarna cerah yang bisa muncul dengan baik.

Seiring berjalannya waktu, Rimbawan pun mengadopsi warna vibrant dengan konsep visual yang unik sebagai karakteristik visualnya. Beberapa artis yang sempat jadi kolaboratornya adalah Kero-Kero Bonito dan Gabber Modus Operandi.

Mau belajar lebih banyak tentang visual art? Stick around at USS Feed karena bakal ada materi masterclass bersama salah satu visual artist tanah air, Rimbawan Gerilya!

close

5 Visual Artist Keren dari Indonesia yang Jadi “Langganan” Musisi Internasional dan Proyek Besar!

Search
close