close

5 Makanan yang Tepat Untuk Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran

By Andreas Lee
access_time 10 bulan yang lalu Comments

Libur lebaran sangat identik dengan kuliner, bayangan berat badan bakal terus menghantui dengan serbuan hidangan lebaran yang tinggi akan gula, lemak dan kolestrol. Berikut 5 makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan setelah lebaran.

1. Gandum

Makanan yang berasal dari gandum seperti oat, roti gandum dan sereal merupakan makanan yang tepat untuk dikonsumsi setelah lebaran. Makanan ini memiliki kandungan serat yang tinggi serta karbohidrat yang dimiliki dapat membakar lemak dan membuat rasa kenyang dengan waktu yang cukup lama.

2. Ikan Omega-3

Selama lebaran, mungkin anda sering mengonsumsi daging seperti ayam, kambing , dan sapi yang ternyata memiliki kadar kolestrol yang tinggi. Menu yang tepat untuk mengganti makanan ini adalah ikan yang kaya dengan omega-3. Kandungan asam omega-3 ternyata terbukti dapat mengurnagi massa lemak selain itu dapat mengurangi rasa lapar yang dapat mengendalikan nafsu makan.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan. Kacang-kacangan memiliki kandungan serat, protein, dan lemak yang baik yang dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin yang dapat membantun menurunkan berat badan. Selain itu kacang-kacangan yang memiliki kandungan omega-3 ternyata efektif dalam menurunkan berat badan dan juga memecah massa lemak.

4. Apel

Apel meruapakan buah yang memiliki antoksidan yang sangat tinggi dan dapat menurunkan berat badan. Bahkan terdapat juga metode diet apel yang cocok untuk menurunkan berat badan karena apel memiliki vitamin C, antioksidan, polifenol dan sodium yang cocok untuk mengurangi lemak didalam tubuh. Selain itu apel juga dikatakan bermenafaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan dapat mencegah kanker

5. Alpukat

Meskipun alpukat memiliki kalori yang cukup banyak sehingga makanan ini bisa dapat membuat berat badan turun, namun Alpukat juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Alpukat kaya dengan asam lemak yang tidak jenuh dan serat yang sangat tinggi yang dapat membuat perut terasa kenyang sehingga anda tidak akan banyak ngemil dan dapat menahan nafsu makan.

close

5 Makanan yang Tepat Untuk Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran