5 Film Pendek Pixar Ini Bisa Langsung Ditonton di YouTube!

Film Pendek Pixar 'Float'
access_time 8 bulan yang lalu

Pixar emang gak pernah gagal buat ngehibur para penonton lewat film-film animasinya. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa sekalipun bisa jadi penggemar kartun buatan studio ini. Film animasi buatan mereka yang sukses tayang di layar lebar di antaranya adalah ‘Coco’, ‘Up’, ‘Finding Dory’, ‘Inside Out’, dll.

Baru-Baru ini, Pixar juga merilis teaser trailer  untuk film terbarunya ‘Luca’ yang bakal tayang pertengahan 2021 nanti. Selain film-film layar lebar, studio pembuat ‘Toy Story’ ini juga memiliki koleksi film pendek yang gak kalah apik. Sebelum pandemi, biasanya mereka menayangkan film-film pendek ini sebagai ‘pembuka’ film panjang mereka.

Film pendek Pixar bisa ditonton di YouTube

Kini, ada jua film-film pendek Pixar yang bisa kita tonton di channel YouTube resmi mereka. Film ini merupakan hasil dari ‘SparkShorts‘ yang merupakan proyek animasi pendek oleh para kru pembuat film animasi studio ternama ini.

Berikut lima film pendek dari SparkShorts:

Film Pendek Pixar ‘Float’

Animasi pendek dengan judul ‘Float‘ ini bercerita tentang seorang ayah dan anak balitanya yang ternyata bisa ‘floating’ alias terbang. Kebayang kan lucunya kayak gimana? Selain itu, film ini juga dibuat sebagai bentuk solidaritas dengan komunitas Asia-Amerika untuk melawan Anti-Asian. Karakter orang Asia yang mereka tampilkan dalam film ini merepresentasikan inklusivitas.

‘Wind’: Kisah dari Luar Angkasa

Film pendek berdurasi sembilan menit ini bercerita tentang seorang nenek dan cucunya yang tinggal bersama di sebuah daerah yang kelihatannya seperti puing-puing di luar angkasa. Kisah yang menyentuh ini memperihatkan usaha mereka dalam membuat roket menuju dunia baru.

‘Kitbull’: Film pendek dua dimensi dari Pixar

Kitbull mengisahkan tokoh utamanya yang merupakan seekor anjing pitbull dan seekor kucing liar. Mereka berdua bertemu di halaman belakang sebuah rumah. Bagaimana kelanjutan kisah pertemuan hewan yang ‘sering berantem’ ini?

Kisah robot luar angkasa ‘Smash and Grab’

‘Smash and Grab’, film pendek bertema robot luar angkasa ini disutradarai oleh Brian Larsen, dan produsernya adalah David Lally. Animasi berdurasi delapan menit ini menceritakan dua robot yang rela mengorbankan apapun demi kebebasan setelah bertahun-tahun terperangkap di dalam ruang mesin sebuah lokomotif.

Karakter unik film ‘Purl’

Film ‘Purl’ bercerita tentang makhluk berupa gulungan benang wol bernama Purl yang baru mendapatkan pekerjaan di suatu kantor start-up yang penuh energi. Ia berjuang untuk bisa fit in dalam lingkungan penuh manusia yang tentunya berbeda dengan dirinya, sesosok gulungan wol. Namun, apakah perjuangan itu akan worth-it?

Baca juga:

close

5 Film Pendek Pixar Ini Bisa Langsung Ditonton di YouTube!

Search
close