Maskot Singa Metro Goldwyn Mayer Akhirnya Diganti Setelah 100 Tahun!

access_time 4 bulan yang lalu

Pernah melihat maskot singa yang mengaum sebelum film dimulai? Yap, itu adalah bumper ikonik dari setiap karya yang dihasilkan oleh studio Metro Goldwyn Mayer (MGM), salah satunya film-film James Bond.

Baru-baru ini, kabarnya bumper singa mengaum itu telah diganti setelah 100 tahun mereka berkarir. Diganti apa maskot tersebut?

Maskot Singa MGM Ganti Setelah 100 Tahun

Setelah hampir 100 tahun, studio MGM udah menggunakan lebih dari selusin singa hidup yang mengaum untuk mengisi bumper ikonik tersebut. Nah, kali ini mereka akan menggantinya dengan versi CGI.

Efek CGI atau Computer Graphic Images ini memang sudah tidak asing digunakan dalam industri perfilman. Sampai saat ini, CGI dianggap jadi teknologi termutakhir untuk menghadirkan ilusi mata bagi para penonton.

Baca juga:

Maskot Singa MGM
Metro Goldwyn Mayer

Nah, kabarnya maskot singa CGI ini telah direncanakan MGM untuk tayang perdana di film James Bond yang akan datang, No Time To Die. Namun karena film tersebut tertunda sampai 2021, tertunda pula kita bisa melihat maskot tersebut.

Meski begitu, pihak MGM justru telah memperkenalkan versi terbaru dari singa mengaum tersebut di kanal YouTube-nya pada 8 Maret 2021 kemarin.

Sejarah Singa Metro Goldwyn Mayer

Sejak tahun 1924, MGM sudah menggunakan delapan singa berbeda yang digunakan untuk bumper mereka. Fun Fact, singa pertama yang mereka gunakan tidak mengaum.

Namun saat Tom and Jerry tayang, mereka baru berhasil membuat singa itu mengaum. Tahun 1960-an, mereka kembali mengganti singa mengaum menjadi singa yang bergaya.

Alhasil, maskot singa ini jadi logo yang identik selama 64 tahun terakhir.

_

Film apa yang Lo tonton ada singa mengaum ini?

close

Maskot Singa Metro Goldwyn Mayer Akhirnya Diganti Setelah 100 Tahun!

Search
close