close

5 Brand Fashion Ternama yang Sediakan Busana Muslim!

By Billy Dewanda
access_time 5 bulan yang lalu Comments

Kalau bicara soal fashion, pasti gak ada abisnya. Apa lagi eksplorasi-eksplorasi yang dilakukan di dalamnya, tidak menghentikan kreativitas fashion designer untuk menampilkan busana yang luar biasa.

Terlebih saat memasuki bulan Ramadhan ini, keunikan busana muslim juga tentunya menginspirasi banyak brand fashion ternama. Justru kehadiran nuansa muslim dalam busana mereka bisa memberikan sebuah penyegaran terhadap koleksi-koleksi yang sudah ada.

Kira-kira, brand fashion apa saja sih yang menyediakan busana muslim juga?

Nike

Nike Pro Hijab, Jilbab Khusus Olahraga untuk Para Wanita Muslim ...
Source: theAsianparent

Kalau biasanya brand Nike menghadirkan berbagai produk untuk olahraga, mulai dari sepatu, baju, celana, topi, sampai jaket. Tapi ternyata Nike tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan akulturasi busana dengan olahraga.

Komitmen Nike dalam memenuhi berbagai kebutuhan para atlet membuat pihak Nike punya Nike Pro Hijab. Ini adalah koleksi hijab khusus yang bisa dikenakan saat berolahraga.

Hijab ini berbahan lightweight polyester yang tetap membuat nyaman pemakainya saat berolahraga dan tidak menimbulkan masalah rambut.

Dolce & Gabbana

Makin Mendunia! Nike, Chanel hingga Dolce & Gabbana Sempat Merilis ...
Source: Okezone

Pada tahun 2016, Dolce & Gabbana meluncurkan koleksi terbarunya dengan nuansa muslim. Koleksi ini terdiri dari abaya dan hijab.

Untuk tetap membawa identitasnya, disematkan motif dan corak khas Dolce & Gabbana di pakaiannya. Seperti motif floral dan buah nampak menyelimuti koleksi ini.

Saat Dolce & Gabbana meluncurkan koleksi ini, respon pecinta fashion sangat bayak hingga dilirik seluruh dunia.

Uniqlo

Keren, Koleksi Hijab Hana Tajima dari Uniqlo Dipamerkan di MoMA ...
Source: Uniqlo

Brand asal Jepang, Uniqlo juga termasuk brand fashion yang berhasil menyediakan busana bernuansa muslim. Pada Spring/Summer 2018 lalu, Uniqlo meluncurkan koleksi kelima bersama dengan designer muslim asal Inggris, Hana Tajima.

Seperti Uniqlo pada umumnya, koleksi baju muslim ini menghadirkan baju dengan warna polos tanpa corak sedikit pun. Koleksi ini terdiri dari atasan lengan panjang, maxi dress, sampai celana panjang.

Desain dari Hana Tajima ini membuat baju Uniqlo begitu timeless dan mudah untuk mix and match, terlebih dalam penggunaan hijab.

American Eagle

Gandeng Model Halima Aden, American Eagle Rilis Koleksi Hijab ...
Source: American Eagle

Brand high street internasional asal Amerika, American Eagle juga tidak kalah dari brand-brand lainnya dalam menghadirkan busana muslim. Mereka berhasil meluncurkan hijab berbahan denim pertama kalinya di tahun 2017.

Tampilan denim yang cocok untuk dipadupadankan dengan bahan apa saja membuat hijab denim ini semakin enak dipandang.

Tapi, sayangnya hijab denim dari American Eagle ini tidak tersedia di Indonesia.

Macy’s

Macy's Rilis Koleksi Busana untuk Wanita Berhijab - kumparan.com
Source: Macy’s

Macy’s merupakan department store terbesar di Amerika Serikat. Pada 15 Februari 2018 silam, mereka berhasil memperkenalkan koleksi busana muslim mereka bernama “Veronica Collection“.

Lewat “Veronica Collection” ini, Macy’s menghadirkan deretan maxi dress, baju lengan panjang, hijab, cardigan, sampai rok dan celana panjang. Semua ini adalah karya dari seorang fotografer fashion, Lisa Vogl.

Lo juga bisa memesan “Veronica Collection” melalui situs resmi Macy’s.

close

5 Brand Fashion Ternama yang Sediakan Busana Muslim!