4 Aktris yang Akan Membentuk Masa Depan Indonesia di Indonesia Millenial Summit 2020

access_time 2 tahun yang lalu

Mempersiapkan masa depan Indonesia adalah pekerjaan penting yang harus dilakukan bersama seluruh unsur masyarakat Indonesia. Indonesia Millennial Summit 2020 (IMS) berusaha memfasilitasi hal tersebut dengan menghadirkan pembicara-pembicara ternama dari berbagai bidang dan latar belakang.

Kesempatan bertukar pikiran menjadi hal yang penting dalam mengupayakan pembangunan bagi seluruh sektor kehidupan di negara ini. Karena itu, IMS 2020 tidak hanya menghadirkan pembicara-pembicara yang memiliki latar belakang politik atau ekonomi, tetapi juga sosok inspiratif dari bidang lain. Salah satunya dari industri hiburan tanah air. Inilah beberapa aktris ternama Indonesia yang akan hadir di IMS 2020 pada 17-18 Januari 2019 di The Tribrata.

1. Luna Maya

Siapa yang tidak mengenal nama Luna Maya, sosok perempuan yang bisa dibilang punya jam terbang tinggi di dunia hiburan Indonesia. Mengawali karier sebagai model, hingga saat ini Luna Maya telah membintangi berbagai judul film televisi, film layar lebar, dan juga video klip.

Beberapa waktu lalu, dirinya juga sempat mencuri perhatian penggemar film Indonesia saat berperan sebagai karakter ikonis Suzanna di film “Suzanna: Bernafas dalam Kubur”.

Tidak hanya memiliki segudang karya dan prestasi di dunia hiburan, kini Luna Maya juga mulai merambah dunia bisnis. Akhir tahun 2014, Luna Maya meluncurkan lini fashion bernama Luna Habit. Belum lama ini, dirinya juga kembali melebarkan sayap bisnisnya ke bidang kecantikan dengan meluncurkan brand makeup bernama Nama Beauty.

Di IMS 2020 nanti, nantikan kehadiran Luna Maya di stage Future is Female untuk mengisi sesi yang berjudul ‘Strong and Striving: Finding Your Rhythm in Life and Love’.

2. Ariel Tatum

Image result for ariel tatum ims2020
Source: Popbela

Aktris Indonesia lainnya yang akan hadir di IMS 2020 adalah Ariel Tatum. Setelah beberapa kali bermain dalam judul sinetron Indonesia dan film, sosoknya semakin dikenal di dunia hiburan Indonesia. Selain di dunia seni peran, Ariel Tatum juga memiliki kemampuan vokal yang patut diperhitungkan. Dirinya sempat terpilih menjadi teman duet dari Ari Lasso dan Glenn Fredly.

Terlepas dari karya-karyanya, nama Ariel Tatum juga dikenal sebagai pribadi yang sangat peduli dengan isu sosial atau kemanusiaan. Ia aktif mengikuti kegiatan mengajar di sekolah  kolong jembatan di Jakarta sejak tahun 2016 silam. Kedekatan Ariel Tatum dengan anak-anak yang diajarnya juga bisa dilihat dalam beberapa unggahan di media sosialnya. Isu lain yang diadvokasi oleh Ariel Tatum adalah terkait kesehatan mental. Melalui gerakan #LetsEndTheShame yang ia inisiasi, ia mencoba mematahkan stigma bahwa memiliki gangguan mental adalah sesuatu yang tabu.

Penasaran dengan cerita Ariel Tatum tentang isu kesehatan mental, nantikan kehadirannya di IMS 2020 di stage Future is Female untuk mengisi sesi yang berjudul ‘Normalizing The Conversation: Mental Health’.

3. Nadine Chandrawinata

Image result for nadine chandrawinata ims
source: IDN Times

Nadine Chandrawinata memulai karirnya di dunia hiburan Indonesia pada tahun 2005. Perempuan keturunan Jerman, Indonesia, dan Tionghoa ini terpilih sebagai Puteri Indonesia 2005 dan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe. Sebagai aktris, Nadine telah membintangi banyak judul film, program TV, dan iklan. Namun kiprahnya tidak hanya terhenti di situ. Nadine juga aktif mengkampanyekan isu-isu lingkungan.

Tahun 2015 Nadine mendirikan Sea Soldier, sebuah gerakan peduli lingkungan khususnya untuk ekosistem laut. Saat ini Sea Soldier telah memiliki lebih dari 30.000 pengikut di akun Instagramnya dan menginisiasi kampanye peduli lingkungan di berbagai wilayah Indonesia. Komitmen Nadine terhadap isu lingkungan juga terlihat dari dipilihnya dia sebagai Duta Gajah Sumatera, Duta HAM Bidang Lingkungan, dan Duta Wisata Bahari.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendengarkan cerita dari Nadine Chandrawinata di IMS 2020! Nadine akan berbagi di stage Talent Trifecta dengan membahas isu ‘Raising Awareness Among Young People’.

4. Cinta Laura

Image result for cinta laura
Source: Liputan6

Cinta Laura merupakan salah satu sosok ikonis di dunia hiburan Indonesia. Cinta memulai karier aktingnya dengan membintangi sebuah sinetron di televisi swasta. Ia pun berkesempatan memperluas pengalaman aktingnya di industri film internasional ketika dirinya terpilih membintangi film berjudul “After the Dark” bersama dengan James D’Arcy dan Bonnie Wright. Keterlibatan Cinta Laura pada film yang dirilis tahun 2013 ini tentunya mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia.

Selain berakting, Cinta Laura juga tidak kalah serius merintis kariernya di bidang bermusik. Dirinya telah merilis dua buah album dan juga pernah berduet dengan beberapa penyanyiternama seperti Duo Maia, Afgan, dan Guy Sebastian. Tahun 2019 lalu, Cinta Laura merilis dua lagu terbarunya, yaitu Vida dan Caliente. Di tengah kariernya di dunia akting dan musik, Cinta juga telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Columbia University, Amerika Serikat. Ia juga terlibat dalam kegiatan sosial melalui yayasan yang dimiliki keluarganya, Yayasan Soekarseno.

Ingin mendengar bagaimana pendapat Cinta Laura mengenai dunia film Indonesia? Jangan lewatkan sesinya di IMS 2020 stage Future is Female dengan judul sesi ‘Screen Queen: Providing Women’s Rights in Indonesia’s Movie Industry’.

 

close

4 Aktris yang Akan Membentuk Masa Depan Indonesia di Indonesia Millenial Summit 2020

Search
close