‘Rihannazine’ Special Project Kolaborasi Rihanna dan i-D

access_time 2 tahun yang lalu

Dalam merayakan hari jadi i-D magazine yang ke-40, majalah asal London ini berkolaborasi dengan seorang figur perempuan ternama di dunia dengan pencapaiannya dalam bidang-bidang entertainment seperti music, fashion dan juga beauty; Rihanna.

Karir yang dirintis Rihanna dimulai dari lagu mendunianya dengan judul Umbrella, lalu kolaborasinya dalam mendesain sneakers dengan Puma dalam ‘Puma Fenty by Rihanna’, dan ditambah lagi dengan line cosmetic yang diluncurkan 2017 lalu ‘Fenty Beauty’. Hingga saat ini, eksistensinya tidak pernah redup sebagai seorang trendsetter yang sudah membentuk sebuah culture sendiri dari bidang-bidang yang ia geluti.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on

Pada hari jadinya kali ini, i-D magazine akan meluncurkan special project majalah yang konten di dalamnya dikurasi sendiri oleh  Rihanna dan dinamai ‘Rihannazine‘. Majalah yang berisikan 144 halaman ini mengangkat pengalaman orang-orang yang memiliki pengaruh dalam membentuk culture dan masa depan diberbagai belahan dunia seperti female empowerment, fashion, music, art, dan aktivisme.

Image result for rihanna x id magazine"
Source: i-d.vice.com/Mario Sorrenti

Diantara beberapa tokoh yang diangkat oleh Rihanna ada supermodel Gigi Hadid yang menceritakan kisah kekecewaan yang ia alami ternyata adalah hal-hal yang mengajarinya. Kemudian Rihanna juga mengangkat kisah Bella Hadid yang mencoba mandiri dan tidak bergantung pada orang lain.

Tidak hanya The Hadid’s, Rihanna juga mengangkat kisah Paloma Elsesser dengan body positivity-nya , Adwoa Abowah, Paris Goebel, dan semua tokoh wanita yang menginspirasi Rihann.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on

This special collaboration juga didukung dengan sederetan foto-foto yang majestic yang diambil oleh Mario Sorrenti dan styling oleh Alastair McKimm, Editor-in-Chiefdi i-D itu sendiri.

Alistair mengatakan bahwa “Pencapaian i-D di titik ini layak mendapatkan sesuatu yang monumental. Sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya dalam sejarah 40 tahun kami. Dan siapa lagi yang lebih baik untuk berkolaborasi dengan edisi khusus ini daripada wanita yang mewujudkan karisma, keunikan, keberanian, dan bakat? Seorang wanita yang merupakan suara untuk perubahan, inklusivitas, keaslian, keragaman, dan pemberdayaan wanita (Rihanna)”.

Bagi Rihanna, special project yang ia hasilkan Bersama dengan i-D merepresentasikan perubahan-perubahan yang ada dan juga budaya. Rihanna mengatakan “Projek ini didedikasikan untuk orang-orang yang secara progresif membentuk kembali baik dalam bidang fashion, music, seni dan aktivisme menciptakan masa depan yang lebih inklusif dan beragam.”

Sayangnya rilisan majalah ini sudah habis terjual dan sudah dikirimkan kepelanggannya sejak tanggal 27 Januari 2020 lalu.

close

‘Rihannazine’ Special Project Kolaborasi Rihanna dan i-D

Search
close