1 Juta Kasus Covid-19, Indonesia Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara

1 Juta Kasus Covid-19, Indonesia Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara
access_time 1 bulan yang lalu

Bertambah 13.094 di hari ini, kasus Covid-19 tembus 1 juta

Jengjeng! 1 Juta Kasus Covid-19!

Kasus Covid-19 tembus 1 juta, angka tersebut tercatat usai penambahan 13.094 orang pada hari ini (26 Januari).

Lebih tepatnya, saat ini Indonesia memiliki catatan 1.012.350 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 820.356 orang dinyatakan sembuh dan 28.468 orang lainnya meninggal dunia. Meski demikian, tambahan pasien sembuh hari ini (10.868) juga menjadi catatan rekor baru.

1 Juta Kasus Covid-19, Indonesia jadi negara pertama di Asia Tenggara

Seperti di unggah oleh akun @nuicemedia di Twitter, catatan kasus Covid-19 tersebut menjadikan Indonesia negara pertama di Asia Tenggara yang melewati angka tersebut. Sementara itu sampai saat ini di Asia, Indonesia masih berada di urutan ke-4 dan urutan ke-19 di dunia.

Adapun lonjakan kasus positif Covid-19 terjadi sejak memasuki Januari 2021. Bahkan sempat beberapa kali angka kasus positif ada di atas angka 10 ribu dalam satu hari.

Terus melonjak, rumah sakit terancam kolaps

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekjen PERSI, Lia Gardenia menuturkan bahwa kasus covid-19 kondisi sakit sedang dan berat meninggal di Instalasi Gawat Darurat (IGD) lantaran tidak dapat dirawat dengan pelayanan yang optimal di kamar ICU terbilang cukup banyak.

Di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah itu sulit sekali, kita temui sejumlah RS sudah 100% hunian untuk ICU dan ruang isolasi. Kalau enggak ditambah belakangan ini, maka sudah penuh,” imbuh Lia, dilansir dari BBC News Indonesia, Minggu (24/01).

Di sisi lain di Jakarta sendiri lahan makam juga sudah mulai terisi penuh. Pemprov DKI Jakarta dikabarkan membuka lahan baru untuk dijadikan tempat terakhir para pasien virus corona yang meninggal dunia.

Top Image via : image via : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

Sedih banget dengernya, bahkan seperti dilansir CNNIndonesia, salah satu epidemolog memprediksi bahwa sebenarnya catatan kasus sudah melampaui satu juta sejak lama.

 

 

close

1 Juta Kasus Covid-19, Indonesia Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara

Search
close