PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang (Lagi) Sampai 8 Februari 2021!

access_time 1 bulan yang lalu

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lagi-lagi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Sosial (PSBB) Transisi. Aturan ini akan kembali diperpanjang mulai 26 Januari sampai 8 Februari 2021 mendatang.

Anies juga mengatakan bahwa kali ini ia bersama Satgas Penanganan Covid-19 akan fokus pada tingkat Rukun Warga (RW). Apakah akan ada aturan baru kali ini?

PSBB Transisi DKI Jakarta Kembali Diperpanjang

PSBB Transisi DKI Jakarta
via Berita Satu

Sejak awal PSBB diterapkan, aturan ini selalu bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Namun, ini udah kesekian kalinya aturan ini dilaksanakan dan rasanya tidak ada beda.

Dikutip dari Tirto.id, Anies kali ini akan fokus pada tingkat RW untuk menjangkau dan menekan terjadinya klaster keluarga. Berdasarkan catatan dari Satgas Penanganan Covid-19, klaster keluarga diketahui menyumbang 566 kasus, sedangkan klaster kantor sebanyak 312 kasus.

Keputusan diperpanjangnya PSBB Transisi di DKI Jakarta ini pun juga didasarkan pada data dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melihat laju pertumbuhan kasus setiap harinya masih sangat tinggi.

Jumlah kasus aktif sebesar 24.224 ini melampaui titik tertinggi kasus aktif yang ada di Jakarta. Sehingga, ini merupakan pesan untuk semua warga bahwa pandemi belum berakhir,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, dikutip dari Antara.

PPKM Sebelumnya Menyulitkan Warga?

PSBB Transisi DKI Jakarta
via IDN Times

Sebelumnya, pemerintah mengeluarkan aturan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali dari tanggal 11-25 Januari 2021. Hal ini dilakukan karena melihat peningkatan kasus setelah tahun baru.

Namun, banyak warga meresahkan diberlakukannya PPKM ini adanya pembatasan jam malam. Salah satu yang membuat banyak orang kesulitan selama PPKM dijalankan adalah minimarket/supermarket dan tempat makan yang dibatasi maksimal jam 19.00.

Netizen di Twitter pun banyak yang bilang “PPKM sih PPKM, tapi Indomart sama Alfamart jangan disuruh tutup cepet juga dong,“. Menurut mereka, dengan masih hadirnya minimarket bisa menjadi penyelamat mereka ketika malam hari membutuhkan sesuatu.

_

Sabar ya bunnn.

close

PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang (Lagi) Sampai 8 Februari 2021!

Search
close