Yuki Kato Terpilih Jadi Pengisi Suara “Mulan” Versi Bahasa Indonesia

access_time 1 tahun yang lalu

Aktris Indonesia, Yuki Kato kabarnya terpilih menjadi dubber atau pengisi suara versi Bahasa Indonesia untuk film ‘Mulan’. Film ini kabarnya akan rilis pada 4 Desember 2020 di Disney+ Hotstar Indonesia.

Mulan‘ jadi film yang berkali-kali gagal tayang di bioskop akibat pandemi virus corona. Nah, nantinya di Disney+ Hotstar Lo bisa menyaksikannya dalam versi Bahasa Indonesia.

Yuki Kato Jadi Dubber Karakter “Mulan”

yuki kato
via Disney+ Hotstar

Yuki Kato mendapat kehormatan besar karena ia terpilih menjadi dubber karakter Mulan versi Bahasa Indonesia. Dikutip dari Kincir, ia mengaku kalau mengisi suara film live action lebih susah daripada film animasi.

Saya pernah menjadi pengisi suara sebelumnya untuk film animasi buatan lokal. Kali ini, menjadi pengisi suara juga tetapi untuk film live action. Untuk menentukan emosinya juga, jujur lebih susah sih dibandingkan film animasi,” kata Yuki Kato dilansir dari Kincir.

Ternyata ini bukan kali pertama pengalaman Yuki menjadi pengisi suara. Sebelumnya, ia juga sudah pernah jadi dubber di film animasi Indonesia, “Petualangan Singa Pemberani Atlantos” pada 2016 lalu.

Mengisi suara Mulan sendiri jadi tantangan tersendiri bagi dirinya. Soalnya, ia gak cuman mengisi suara doang, tapi harus mengikuti mimik Mulan yang ada di film.

Pengisi Suara Lainnya

yuki kato - luna maya - dion wiyoko dubber film mulan
via Disney+ Hotstar

Selain Yuki Kato, muncul juga sederet nama yang ikut menyumbangkan suara untuk menjadi dubber pada film ‘Mulan’. Diantaranya ada Dion Wiyoko yang akan mengisi suara Honghui, prajurit yang jadi saingan sekaligus sahabat Mulan.

Selain itu juga ada Luna Maya yang akan mengisi suara Xianniang. Ini adalah karakter baru yang hanya muncul di film live action ‘Mulan’ dan ceritanya menjadi villain dalam film ini.

_

Saksikan film live action ‘Mulan’ yang akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar pada 4 Desember 2020 mendatang.

Gimana tanggapan Lo?

close

Yuki Kato Terpilih Jadi Pengisi Suara “Mulan” Versi Bahasa Indonesia

Search
close