YouTube Rewind Indonesia 2020 Rilis, Raih 3 Juta Penonton Dalam Waktu 12 Jam

access_time 2 bulan yang lalu

Layaknya ritual akhir tahun, YouTube Rewind Indonesia 2020 telah dirilis sebagai karya penutup tahun ini. Dalam waktu kurang dari 12 jam, video ini berhasil ditonton sebanyak tiga juta kali.

Antusiasme penonton pun sudah terlihat sejak salah satu YouTuber, Chandra Liow membuat konten yang membahas tentang proyek besar akhir tahun bersama Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez. Seperti apa YouTube Rewind tahun ini?

YouTube Rewind Indonesia 2020

Tahun ini, YouTube Rewind disutradari oleh Chandra Liow dan Aulion. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, konsep dari video ini ingin melihat apa yang sudah terjadi dalam satu tahun ke belakang.

Dimulai dari penampilan seorang gadis yang sedang terjebak di sebuah lorong dan dihadapkan pada 12 layar berisi semua hal yang trending sejak Januari sampai Desember ini.  Kemudian gadis tersebut disambut oleh Chandra Liow, Nessie Judge, Edho Zell, dan Atta Halilintar untuk masuk ke dalam sebuah ruangan.

YouTube Rewind Indonesia 2020
via Indonesian Youtubers

Seperti biasa, video ini juga dilengkapi dengan kompilasi musik dan tarian yang dilakukan oleh para YouTuber. Semua hal dibahas mulai dari banjir awal tahun, berkembangnya dunia e-sport, sampai bermain Among Us di dunia nyata.

Alih-alih membawa kesenangan dalam proyek kaleidoskop ini, Chandra dan Aulion juga turut membahas situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Namun kesedihan itu ditutup manis dengan bentuk perjuangan masyarakat Indonesia yang saling membantu satu sama lain.

Tiga Juta Penonton dalam Waktu  12 Jam

YouTube Rewind Indonesia 2020
via Indonesia Youtubers

Saking ramainya antusiasme penonton, sejak dirilis pada Senin (28/12/2020) video ini langsung mendapat respon positif dari netizen. Bahkan dalam waktu kurang dari 12 jam, video ini sudah ditonton sebanyak 3,3 juta penonton.

Proyek rewind ini pun tidak terafiliasi oleh YouTube atau Google. Ini benar-benar inisiatif para kreator Indonesia yang dipersembahkan untuk warga Indonesia yang selalu memberikan harapan dan hal baik.

YouTube Rewind Indonesia 2020
via Indonesian Youtubers

Dalam video ini pun, setidaknya Lo menemukan 110 kreator YouTube yang selama ini sudah memberikan konten-konten menarik buat Lo di tengah pandemi ini.

_

Siapa yang udah nonton YouTube Rewind tahun ini? Gimana menurut Lo?

close

YouTube Rewind Indonesia 2020 Rilis, Raih 3 Juta Penonton Dalam Waktu 12 Jam

Search
close