Wig Jadi Kebutuhan Orang Jepang Saat Pandemi, Kenapa?

Wig Jadi Kebutuhan Orang Jepang Saat Pandemi, Kenapa?
access_time 4 bulan yang lalu

Ketika bisnis lain berjuang di tengah pandemi, bisnis wig malah menanjak naik

Artnature Company, perusahaan pembuat wig, mengatakan kalau bisnis mereka mengalami lonjakan yang drastis khususnya sejak Oktober 2020.

Permintaan wig atau rambut palsu dari perusahaan ini meningkat dua kali lipat hingga 275,4 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Cameron Diaz Jelaskan Alasannya Berhenti Akting di Film, Kenapa?

Kenapa orang jepang membutuhkan rambut palsu?

Menurut Artnature, mereka memprediksi konferensi video yang jadi kegiatan selama pandemi membuat orang-orang mempertimbangkan untuk menggunakan wig.

Menggunakan rambut palsu dianggap jadi cara yang simpel ketika harus tampil menarik dari layar.

“Kami yakin bahwa untuk pria berusia 40-50 tahunan, konferensi video membuat mereka lebih sadar akan rambut mereka,” kata perwakilan Artnature, dari Japan Today.

Selain itu, karena lebih banyak waktu untuk pria Jepang melihat rambut mereka ke layar, mereka jadi lebih memerhatikan penampilan yang salah satunya rambut.

Senada dengan Artnature, netizen Jepang juga menyampaikan hal yang sama. Mereka juga sepakat kalau pandemi justru membuat mereka peduli dengan penampilan, seperti rambut.

“Berkat pandemi, ada lebih banyak kesempatan untuk melihat diri sendiri. Orang-orang yang membeli wig mungkin menyadari bahwa rambut mereka mulai botak,” komentar seorang netizen.

Lebih memerhatikan penampilan selama pandemi

Gak cuma pas lagi konferensi video, karena kesempatan untuk keluar rumah yang gak sebanyak dulu sebelum pandemi, orang-orang jadi lebih memaksimalkan penampilan pas keluar.

Meski gak sampai beli wig, hal ini juga terjadi sama orang Indonesia yang dandan secara totalitas buat pergi ke minimarket dekat rumah.

Fenomena ini kayaknya jadi bukti kalau pandemi banyak merubah kebiasaan orang

Kalau masker bisa menyembunyikan wajah, sayangnya rambut ga bisa disembunyikan.

“Jadi, kami yakin, banyak pelanggan yang memberikan perhatian ekstra pada rambut saat kesempatan langka untuk pergi keluar rumah itu datang,” kata Artnature.

Tertarik buat beli wig untuk meeting online?

close

Wig Jadi Kebutuhan Orang Jepang Saat Pandemi, Kenapa?

Search
close