close

What is Midsommar Even About?

By Theodore Tristan
access_time 9 bulan yang lalu Comments

Sutradara, Ari Aster, telah menyimpan sebagian besar detail tentang film tersebut, tetapi telah memberikan beberapa wawancara untuk memberi teaser beberapa elemen plot.

Sementara debut sutradara fitur-nya, Hereditary, dapat dibongkar sebagai “tragedi keluarga,” sang sutradara menyiratkan bahwa ini adalah “film putus asa,” per percakapan dengan Vulture. Dia juga mengakui bahwa Midsommar adalah “film horor yang kurang jelas, tetapi masih bekerja di ruang yang sama.” Namun, hanya karena film ini dipimpin oleh sutradara yang sama dan jatuh di bawah payung genre horor tidak berarti kita harus mencoba mencoba untuk membandingkannya dengan pekerjaan sebelumnya. “Ini sangat mengerikan. Tetapi orang-orang tidak boleh mengharapkan keturunan, ”kata Aster, tampaknya bertekad untuk menghindari kemerosotan mahasiswa tingkat dua.

Pasangan muda Amerika, yang diperankan oleh Florence Pugh dan Jack Reynor, terbang ke kota pedesaan di Swedia untuk festival musim panas sekali seumur hidup setelah mengalami kematian dalam keluarga. Tidak lama setelah kedatangan pasangan itu, perjalanan mereka menjadi mimpi buruk halusinogen ketika para pengunjung diundang untuk minum semacam ramuan yang kelihatannya kacau dengan persepsi waktu mereka (pada jam 9 malam semuanya entah bagaimana masih bermandikan cahaya di bagian dunia ini). ), dan ditargetkan oleh para pemimpin jahat kultus kafir. Pengangkatan, pengambilan organ beruang liar, mahkota bunga, dan mutilasi wajah tampaknya setara untuk kursus ketika merayakan perayaan tradisional.

Film ini juga berfungsi sebagai showcase untuk bakat Swedia yang populer, termasuk bintang-bintang mapan Liv Mjönes, Henrik Norlén, dan Anna Åström, dan bintang film Swedia bernama Vilhelm Blomgren (yang juga akan membuat debut televisi sebagai protagonis di HBO Nordic’s Gösta , sebuah seri tentang seorang psikolog anak yang pindah ke pinggiran kota).

William Jackson Harper, yang paling dikenal karena perannya sebagai profesor filsafat yang menolak risiko, Chidi Anagonye di The Good Place, Will Poulter dari Bandersnatch, dan Archie Madekwe, yang telah muncul dalam adaptasi BBC tahun 2018 tentang Les Misérables sebagai Courfeyrac dan Elle Fanning kendaraan bintang pop Teen Spirit, juga harus menjadi orang yang menonton dekat dalam film.

Film ini tampaknya sangat berbeda dari Hereditary (meskipun Aster memang merekrut kolaborator lama Pawel Pogorzelski untuk menjadi sinematografer lagi untuk Midsommar), yang sengaja dibuat gelap. Dengan konstitusi yang terang benderang, tampaknya Midsommar akan membawa elemen paling mengerikan dari festival musim panas tradisional menjadi salah.

Karena trailer dan akun sosial A24 telah di beri teaser nya, festival yang terjadi dalam dunia film hanya terjadi sekali setiap 90 tahun. Itu digambarkan dalam trailer sebagai “festival gila” dengan “upacara khusus dan berpakaian.” Pada kenyataannya, ada festival Pertengahan Musim Panas yang dirayakan setiap musim panas. Banyak negara Eropa memiliki tradisi tahunan untuk merayakan titik balik matahari musim panas, tetapi di Swedia, merayakan Midsummer hampir lebih populer atau penting daripada merayakan Natal. Konten kultus menjadi tren saat ini, dan dengan Midsommar, Aster tampaknya melakukan kampanye sinematik untuk membuat tradisi tampak seram dan seram mungkin, tetapi Midsummer Swedia asli tidak dikaitkan dengan kultus, dan sebenarnya terdengar seperti banyak asyik (yang juga membuat film semakin menakutkan).

Perayaan pertengahan musim panas tradisional termasuk majstång atau midsommarstång (yang melibatkan menari di sekitar tiang utama), dan mendekorasi rumah dan lumbung dengan semak-semak dan wreathes bunga. Selama Abad Pertengahan dan era Viking, orang-orang kafir berpartisipasi dalam ritual merayakan kesuburan dan panen, yang diinspirasi oleh Freyja, seorang dewi Norse yang mewakili perang, kematian, cinta, kesuburan, keindahan, dan seks, dan saudara kembarnya Freyr, seorang dewa yang mewakili menjadi raja, kejantanan, sinar matahari, dan kesuburan falus.

Hari ini, Swedia mengadakan perayaan tahunannya pada Midsummer’s Eve, yang jatuh pada hari Jumat antara 19 Juni dan 25 Juni (hari Midsummer terjadi pada hari Sabtu berikutnya). Kota-kota besar kosong, toko-toko tutup, dan semua orang menuju ke pedesaan Swedia, di mana, di utara, matahari tidak terbenam, dan di wilayah selatan, ia hanya turun selama maksimal dua jam.

close

What is Midsommar Even About?