Weird Genius “Tembus” Times Square, Ini Catatan Bersejarah Bagi Musik Indonesia!

Weird Genius Tembus Time Square, Ini Catatan Bersejarah Bagi Musik Indonesia!
access_time 1 tahun yang lalu

Lathi bukan hanya sukses sebagai “challenge”, melainkan tembus pasar internasional

Banyak orang mengenal Lathi karena challenge yang sempat populer di internet, bahkan saking populernya, Eyang Didik Ninik Thowok memutuskan untuk ikutan.

Ternyata kepopuleran lagu Lathi ini lebih dari sekedar challenge, karena lewat lagu tersebut, Weird Genius berhasil menembus pasar Internasional dan membawa wajah mereka terpampang di Times Square, New York.

Selain itu, di bawah baliho tersebut bertuliskan ‘Top 100 millions streams with latest release Lathi.’

Respon Reza Arap terhadap prestasi tersebut

Berbeda dengan unggahannya di Instagram, Reza Arap justru memilih menuangkan perasaannya di Twitter.

Gua mendedikasikan postingan ini kepada mereka yang sudah berusaha begitu keras untuk menghancurkan gua di YouTube dan digital beberapa tahun lalu. Kalian mungkin masih membenci gua. Tidak apa-apa. Teruslah lakukan itu selagi gua dan tim menunggu untuk bisa mengunggah ini. Weird Genius di Times Square, NY.’ begitu tulisnya

Berbeda dengan Reza, Eka Gustina sebagai salah satu personil Weird Genius justru mengaku begitu senang atas prestasi tersebut. Meskipun secara personal mereka belum pernah berkunjung ke New York, namun setidaknya foto mereka berhasil tiba lebih dahulu di Times Square.

Catatan luar biasa bagi musik Indonesia

Hingga saat ini, video musik Lathi sendiri sudah ditonton lebih dari 72 juta kali dan single ini juga tercatat sempat masuk rekor trending di beberapa negara.

Sebelum pada akhirnya berhasil menembus pasar Amerika Serikat dan dunia, Lathi sudah berhasil terlebih dulu menembus pasar Eropa.

via Giphy

Capaian Weird Genius yang pada akhirnya membawa mereka terpampang di Time Square, NY merupakan sebuah catatan luar biasa karena merekalah musisi Indonesia pertama yang berhasil mencatatkan prestasi itu.

Prestasi mereka mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan

Atas capaian membanggakan tersebut, Weird Genius dibanjiri berbagai respon positif dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah rekan musikus, Diphabarus.

Goks!! Congrats brothaman‘ begitu tulisnya. Pujian juga lain juga datang dari salah satu stand-up comedian ternama Indonesia, Ernest Prakasa yang mengaku bangga atas capaian Reza Arap dan Weird Genius.

Sukses terus Weird Genius! Harumkan nama Indonesia!

close

Weird Genius “Tembus” Times Square, Ini Catatan Bersejarah Bagi Musik Indonesia!

Search
close