‘Weathering with You’ Masuk Nominasi Oscar 2020

access_time 2 tahun yang lalu

Weathering with You, film animasi dari jepang dipilih untuk masuk ke dalam Oscar 2020. Film tersebut menjadi perwakilan Jepang dalam kategori International Feature Film Awards atau dikenal sebagai Best Foreign Language Film.

Film Animasi Pertama Masuk Oscar

Weathering with You
Via: Montclarion

Dilansir Variety, hal ini disampaikan langsung oleh Japan Motion Picture Producers Assosication (Eiren) pada Senin 26 Agustus. Ini merupakanĀ film animasi pertama yang diajukan Jepang ke Oscar setelah Princess Mononoke yang dibuat Hayao Miyazaki pada tahun 1998. “Weathering with You” dipilih dari daftar pendek 13 film oleh komite tujuh sutradara film, penulis naskah, dan kritikus.

Meski telah mendapatkan sekitar 94 juta USD, film tersebut masih jauh dari pendapatan film yang diciptakan oleh Makoto Shinkai yakni ‘Your Name‘. Walau masih jauh, film ini berhasil ternyata mendepak Hobbs & Shaw di layar lebar di Jepang.

Deskripsi singkat

Weathering with You
Via: Mankoto Shinkai

Film yang diajukan oleh masuk Oscar ini, menceritakan tentang kisah Hodaka yang kabur ke Tokyo. Ia pun bertemu dengan Hina yang ternyata seorang gadis dengan kemampuan mengubah cuaca. Mereka pun menjadi semakin dekat dan melengkapi satu sama lain, namun banyak masalah yang harus di hadapi Hodaka dan Hina demi mendapatkan kebahagian yang mereka inginkan.

‘Weathering with You’ merupakan akan menjadi film animasi pertama yang diajukan Jepang ke Oscar sejak ‘Princess Mononoke‘ yang dibuat Hayao Miyazaki pada 1998.

 

Image Source: [YouTube]

close

‘Weathering with You’ Masuk Nominasi Oscar 2020

Search
close