Viral, Pengunjung Taman Safari Lemparkan Sampah Plastik ke Mulut Kuda Nil!

Kuda Nil Taman Safari Sampah Plastik
access_time 7 bulan yang lalu

Kuda Nil yang hidup di Taman Safari terlihat memakan sampah dari botol minuman plastik berwarna biru dalam sebuah posting-an Instagram salah satu pengunjung.

Kemudian, peristiwa itu menjadi viral setelah diunggah oleh akun @cyntiactcete di Instagram Story. Di video itu, Cyntia menjelaskan kalau peristiwa itu terjadi saat mobilnya berada tepat di belakang mobil pelaku.

Kejadian menimpa Kuda Nil yang malang ini segera dilaporkan kepada pihak Taman Safari

 Kuda Nil
via National Geographic

Setelah mengunggah video tersebut, Cyntia membuat posting-an pernyataan kesaksiannya atas peristiwa itu. Ia menjelaskan bahwa pelaku dengan sengaja melemparkan sampah ke mulut Hippopotamus itu setelah memberi gestur seakan ingin memberi makanan.

Katanya, dari dalam mobil ada orang yang mengeluarkan tangan dan mengayunkan sampah plastik untuk ‘memancing’ kuda nil tersebut buka mulut. Setelah itu, mereka lempar sampah tersebut ke dalam mulut hewan yang sedang di permukaan air tersebut.

Penjelasan @cyntiactcete mengenai kuda nil
via Instagram @cyntiactcete

Pada awalnya, ia sudah berupaya untuk meng-klakson mobil orang tak bertanggung jawab itu. Namun, sepertinya usaha tersebut gak mempan dan akhirnya ia segera lapor ke pihak Taman Safari.

Alhamdulillah.. setelah smlm ditag di story, pihak safari menanggapi bahwa setelah diperiksa kuda nilnya memuntahkan sampahnya... IHHH PINTAAARRR!!!” syukurnya setelah mendengar kabar bahwa hewan tersebut tidak menelan sampah yang dilempar.

Reaksi pihak Taman Safari mengenai kasus miris ini

Dalam pernyataannya, Kepala Humas Taman Safari Indonesia Yulius Suprihardo membenarkan seorang pengunjung melaporkan kejadian itu ke manajemen.

Mengutip Kumparan, pihak manajemen sempat mengejar mobil yang diduga sebagai pelaku. Namun, upaya tersebut tidak berhasil karena mobil tersebut sudah keluar dari area Taman Safari.

Taman Safari Indonesia – Bogor
via The Jakarta Post

Selain itu, Yulius menegaskan bahwa pihak manajemen sudah memberi peringatan untuk tidak membuang sampah maupun memberi makan satwa melalui brosur dan beberapa papan di lokasi. Walaupun begitu, masih ada saja oknum-oknum tak bertanggung jawab yang tidak berpikir panjang akibat buruk bagi hewan-hewan tak bersalah itu.

Yang pasti kudanilnya aman, karena sempat membuang (memuntahkan) botol mineral tersebut,” jelasnya.

Yuk, tingkatkan kesadaran diri maupun orang-orang sekitar untuk lebih peduli lingkungan serta makhluk hidup di dalamnya.

 

close

Viral, Pengunjung Taman Safari Lemparkan Sampah Plastik ke Mulut Kuda Nil!

Search
close