Viral of the Week: Pamungkas Curi Karya, Hingga Lagu “Ampun Bang Jago” di Kudeta Myanmar

Viral of the Week: Pamungkas Curi Karya, Hingga Lagu "Ampun Bang Jago" di Kudeta Myanmar
access_time 3 minggu yang lalu

Pamungkas curi karya, kudeta Myanmar hingga video jalan buntu di TikTok menghiasi linimasa internet belakangan

Pamungkas curi karya seniman asing jadi topik obrolan hangat beberapa waktu belakangan. Hal ini pun memicu kontroversi hingga mendorong solois tersebut merilis klarifikasi.

Bukan cuma itu, ada pula lagu Ampun Bang Jago yang jadi “soundtrack” kudeta di Myanmar, serta jalan buntu di Depok yang gencar bersirkulasi di TikTok.

Berikut penjelasan lengkapnya!


Pamungkas curi karya, klarifikasi di social media

Tudingan pencurian karya ditujukan ke Pamungkas jelang perilisan album terbarunya.

Karya tersebut ia gunakan untuk cover album dan merchandise tanpa seizin pemilik karya. Tak lama berselang, Pamungkas pun angkat suara. Ia mengaku bertanggung jawab penuh atas kejadian tersebut, menyebut hal ini sebagai hasil kelalaiannya.

We already settled things down with the artist. We bought the copyrights and the illustrations and we are in the good term (Kami telah meluruskan permasalahan dengan si seniman. Kami membeli hak cipta dan ilustrasinya dan kini kami dalam kesepakatan yang baik),” jelasnya.

I thank him for being very understanding, for being very open, very easy to work with (Aku berterima kasih padanya karena begitu pengertian, begitu terbuka, begitu mudah diajak kerja sama).”

Baca juga: Musik Unik: Bayi Ini Rekaman Album Ketika Masih dalam Kandungan, Begini Bunyinya!

Ampun Bang Jago!

Ampun Bang Jago 2 Siap Dirilis Setelah Lagu Pertamanya Viral

Ampun Bang Jago adalah lagu tersebut pun gencar bersirkulasi di media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Perhatian publik pun kian fokus pada lagu tersebut setelah lagu itu digunakan oleh seorang perempuan Myanmar sebagai soundtrack senam aerobik.

Perempuan tersebut menari dengan lincah, tak mengetahui bahwa dibelakangnya tengah terjadi kudeta militer, imbas dari memanasnya isu politik karena Aung San Suu Kyi diduga melakukan kecurangan saat memenangkan pemilu.

Kini, kreator lagu tersebut pun tengah menyiapkan versi kedua lagu tersebut, dengan m elibatkan Tim Tarsius dari Polres Bitung dalam pembuatan video klipnya.

Baca juga: Mendikbud Tiadakan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah!

Jalan buntu misterius

Image result for jalan buntu tiktok

Merujuk pada rangkaian video TikTok yang dibagikan akun @terdalam_.

Video tersebut memperlihatkan jalan buntu yang tertutup kuburan, dan orang-orang yang bandel menyusuri jalan tersebut meski sudah diperingatkan. Beberapa video bahkan sudah diputar 10-20 juta kali.

Saya sih sudah prediksi video jalan buntu itu bakal viral tapi saya enggak sangka seviral ini,” ujar Dani, sang pemilik akun, dilansir dari Kompas.

close

Viral of the Week: Pamungkas Curi Karya, Hingga Lagu “Ampun Bang Jago” di Kudeta Myanmar

Search
close