Video Musik Lay EXO ‘Lit’ Dicontek Oleh Raja Terakhir?

Video Musik Lay EXO 'Lit' Dicontek Oleh Raja Terakhir?
access_time 6 bulan yang lalu

Video musik Ley EXO dikabarkan dicontek oleh Young Lex pada video musik Raja Terakhir. Isu ini muncul usai ratusan warganet yang juga pecinta musik K-pop membanjiri kolom komentar akun Young Lex.

Saking viralnya, sampai berita ini diturunkan, tagar Naga, YoungLex dan Lele bertengger di posisi trending topic Twitter Indonesia.

Isu video musik Lay EXO dicontek juga ramai dibahas oleh netizen Korea Selatan

Bertia ini juga sampai menjadi pembahasan media lokal Korea Selatan, Koreaboo.

Mereka bahkan mengulas perbandingan antara videokarya Lay EXO yang rilis pada Juni 2020 lalu dengan video Young Lex yang baru.

Seberapa mirip video Lay Exo dengan video Young Lex

Salah satu adegan yang paling mirip adalah pada saat seekor naga menampakan diri di tengah pasukan. Secara sekilas bahkan adegan itu nyaris tidak memiliki perbedaan.

Namun saat ditelusuri lebih lanjut, perbedaan terletak pada posisi bulan. Di mana pada video Lay EXO, bulan berada pada sebelah kanan frame, sementara di video Young Lex, bulan ada di sebelah kiri.

Selain itu, koreografi yang ditampilkan Young Lex pada video tersebut juga mirip dengan gerakan tarian Lay EXO pada video musik Lit. Bahkan latar dan kostum mereka saat menari di depan sebuah bangunan kuno nyaris tidak berbeda.

Tidak hanya itu, kostum salah satu penari perempuan juga terlihat sangat mirip. Keduanya terlihat mengenakan jaring pada kepala dengan kuku tangan yang sangat panjang.

Klimaks dari persamaan video ini justru membuat netizen menyebut naga yang ada pada video musik Young Lex bukanlah naga sungguhan. Alasannya karena mereka geram dengan tingkah Raja Terakhir yang ‘mencontek’ video dari Lay EXO.

Mereka kemudian berbondong-bondong menggunakan tagar Lele.

Begini respon Young Lex terhadap tudingan plagiat

Para penggemar EXO semakin meradang usai mendapatkan respon langsung dari Raja Terakhir. Pasalnya komentar tersebut memang terlihat menyerang para fans.

Fans K-pop otak micin akan bilang ini plagiat,” tutur  Young Lex.

Meski saat ini komentar tersebut sudah dihapus, ternyata netizen tidak kalah cekatan dan berhasil mengabadikan balasan komentar Raja Terakhir.

 

Video Musik Lay EXO 'Lit' Dicontek Oleh Raja Terakhir?

Jadi gimana menurut Lo?

close

Video Musik Lay EXO ‘Lit’ Dicontek Oleh Raja Terakhir?

Search
close