Vaksinasi 1,3 Juta Orang dalam Sehari, Indonesia Pecahkan Rekor!

access_time 4 bulan yang lalu

Seperti yang kita tahu, Indonesia kini tengah ngebut dalam melangsungkan program vaksinasi kepada masyarakat umum. Lokasi penyuntikan vaksin pun semakin diperluas ke beberapa tempat supaya lebih mudah dijangkau masyarakat.

Bahkan, saking gencarnya, Indonesia berhasil membuat rekor batu terkait program vaksinasinya. Kabar baik tersebut disampaikan oleh Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan RI.

Indonesia Vaksin 1,3 Juta Orang dalam Sehari

Vaksinasi
Suara

Terhitung pada Sabtu (26/6), lebih dari 1,3 juta orang masyarakat Indonesia telah berhasil disuntik vaksin Covid-19. Tepatnya 1.316.078 orang telah melaksanakan vaksinasi di hari tersebut.

Secercah berita baik, Indonesia berhasil melakukan vaksinasi 1,3 juta sehari kemarin,” kata Budi Gunadi Sadikin dikutip dari Kumparan.

Read more:

 

Dari data yang telah disampaikannya, angka ini sukses meningkatkan jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksin. Melihat vaksin tahap pertama telah dilakukan kepada 27.030.190 orang melalui vaksinasi nasional dan gotong royong.

Sementara tahap kedua berhasil mencatatkan 13.099.328 orang yang menerima vaksin. Alhasil sampai sekarang ini sudah sekitar 40 juta dosis vaksin telah disuntikan kepada masyarakat Indonesia.

Tren Vaksinasi Indonesia akan Terus Meningkat

Vaksinasi
BeritaSatu

Melihat capaian yang berhasil diraih Indonesia, Budi Gunadi Sadikin pun optimis bahwa tren vaksinasi ini akan terus naik. Sehingga nantinya tujuan untuk menciptakan herd immunity di Indonesia akan segera tercapai.

Nantinya akan turun lagi seperti sebelumnya, tetapi saya rasa trennya akan terus naik. Tiga minggu yang lalu sudah kita lihat beberapa kali sentuh 500.000, dua minggu lalu sudah mulai sentuh 700.000, minggu ini hampir selalu di level 600-700 ribuan,” lanjutnya.

Sampai saat ini, vaksinasi massal terus dilakukan, salah dua yang terbesar ada di Mabes Polri dan GBK. Presiden RI, Joko Widodo pun menargetkan dapat melakukan vaksin satu juta orang dalam sehari.

Saya berharap mulai hari ini, target satu juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul terus kita jaga sampai nantinya bulan Juli,” kata Jokowi saat meninjau lokasi vaksin di lapangan Bhayangkara Mabes Polri yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu (26/6).

_

Semoga Indonesia segera mencapai herd immunity yang dituju dan dapat kembali memulihkan seluruh sektor negara.

close

Vaksinasi 1,3 Juta Orang dalam Sehari, Indonesia Pecahkan Rekor!

Search
close