Vaksin Corona AstraZeneca Lanjutkan Uji Klinisnya!

access_time 11 bulan yang lalu

Kabar baik! Uji klinis vaksin AstraZeneca dilanjutkan!

Sebelumnya, dikabarkan bahwa vaksin corona AstraZeneca diberhentikan sementara uji klinisnya. Hal itu karena ada seorang relawan yang setelah disuntik vaksin, justru mengalami gejala yang serius.

Baca juga: Vaksin Corona AstraZeneca Diberhentikan Sementara Uji Klinisnya, Apa Alasannya?

Namun pada akhirnya raksasa farmasi, AstraZeneca kini telah melanjutkan uji klinis vaksin virus corona setelah mendapatkan izin dari pemerintah Inggris pada Sabtu, 12 September 2020.

Uji Klinis Vaksin AstraZeneca Dilanjutkan

via iStock

Dilanjutkannya uji klinis terhadap vaksin corona AstraZeneca ini menjadi kabar baik untuk seluruh negara. Sebab vaksin ini sudah sangat dinanti-nantikan masyarakat supaya bisa terhindar dari virus corona.

Vaksin AstraZeneca juga jadi yang paling ditunggu-tunggu sebab kemajuan pada vaksin tersebut terbilang paling unggul dibanding kandidat-kandidat lainnya.

Uji klinis untuk vaksin virus korona AstraZeneca Oxford, AZD1222, telah dilanjutkan di Inggris menyusul konfirmasi dari Medicines Health Regulatory Authority (MHRA) bahwa itu aman untuk dilakukan,” kata pihak AstraZeneca dikutip dari AFP.

Bersama dilanjutkannya uji klinis terhadap vaksin ini, pihak AstraZeneca juga berkomitmen untuk menjaga keselamatan peserta uji coba dan standar perilaku tertinggi dalam uji klinis.

Vaksin AstraZeneca

via The Times

Vaksin AstraZeneca merupakan salah satu dari sembilan kandidat vaksin lainnya yang tengah dipersiapkan untuk memerangi virus corona ini. Sampai saat ini, vaksin AstraZeneca sudah dalam uji coba tahap 3 pada manusia.

Nantinya, cara kerja vaksin ini akan membantu sistem imun tubuh yang akan dilatih untuk mengenali virus corona. Sehingga sistem imun yang sudah divaksin bisa menyerang virus corona jika orang tersebut terinfeksi.

Perusahaan akan terus bekerja dengan otoritas kesehatan di seluruh dunia dan dipandu kapan uji klinis lainnya dapat dilanjutkan untuk menyediakan vaksin secara luas, adil dan tanpa keuntungan selama pandemi ini.” tutup pihak AstraZeneca.

_

Kabar ini diharapkan bisa meningkatkan rasa optimis terhadap penyediaan vaksin corona. Tenaga ahli kini sedang berusaha semaksimal mungkin supaya vaksin ini bisa segera diedarkan kepada semua orang.

Gimana tanggapan Lo?

close

Vaksin Corona AstraZeneca Lanjutkan Uji Klinisnya!

Search
close