close

Ulang Tahun ke-70, Mari Mengenang Legenda Pop Chrisye dengan Hits Terbaiknya

access_time 1 tahun yang lalu Comments

Chrismansyah Rahadi yang lebih dikenal dengan nama panggung Chrisye, merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu yang menjadi legenda pop Indonesia

On his early days, Chrisye main bass dalam sebuah band yang ia bentuk bersama kakaknya, Joris. Pada akhir 1960-an dia menjadi anggota band Sabda Nada (yang kemudian hari berganti nama menjadi Gipsy). Pada tahun 1973, band tersebut berhasil melakukan tur di New York.

Setelah kembali ke Indonesia untuk waktu singkat, dia kembali ke New York dengan band lain, yaitu The Pro’s. Sekembali ke Indonesia, pada tahun 1976 dia bekerja sama dengan Gipsy dan Guruh Soekarnoputra untuk merekam album indie bernama Guruh Gipsy.

Setelah meledaknya album Guruh Gipsy di Indonesia, pada tahun 1977 Chrisye membuat album solonya sendiri yang menghasilkan dua karya terbaiknya, yaitu “Lilin-Lilin Kecil”serta album ‘Badai Pasti Berlalu’.

Untuk mengenang ulang tahun legenda pop Indonesia, Chrisye yang ke 70 tahun, kami mengkurasi lagu-lagu terbaiknya dalam playlist di Spotify!

[Image Source: tagar.id]

close

Ulang Tahun ke-70, Mari Mengenang Legenda Pop Chrisye dengan Hits Terbaiknya