Twitter Hadirkan Fitur Edit, Jika Satu Syarat Ini Terpenuhi

Twitter Hadirkan Fitur Edit, Jika Syarat Ini Terpenuhi
access_time 1 tahun yang lalu

Twitter cuma minta satu syarat kok!

Tombol edit sudah jadi fitur yang diinginkan pengguna Twitter sejak lama. Merespon keinginan tersebut, Twitter pun akhirnya angkat suara lewat akun resminya.

Cuitan tersebut menyebutkan satu syarat supaya tombol edit diadakan: “Anda bisa mendapatkan tombol edit ketika semua orang menggunakan masker,” tulis Twitter.

Tidak jelas apakah pernyataan ini sebagai pernyataan resmi atau hanya guyon untuk menggoda pengguna twitter.

Yang pasti cuitan tersebut menuai respon pesimistis, mengingat hal tersebut terbilang sebagai sesuatu yang mustahil untuk terpenuhi

Kabar fitur edit di Twitter sudah beredar sejak lama

Kabar pengadaan fitur edit sempat muncul bulan april lalu, tepatnya ketika CEO Twitter, Jack Dorsey diungang ke sebuah talkshow.

Ia menyatakan bahwa pihaknya membuka diri atas opsi fitur tersebut, namun ia tidak memprioritaskannya.

Ia juga memaparkan tantangan di balik fitur edit. Menurutnya, sebuat twit bisa saja di-retweet banyak orang dan di-edit ketika sudah beredar. Dengan demikian, esensi pesan yang disebarkan pun tak lagi sama.

Kamu bilang ‘Aku benci XYZ’ dan kemudian pesan itu di-retweet tetapi itu bukan pesan awal yang mereka retweet. Ada perubahan pesan yang tidak diketahui pengguna ketika me-retweet,” ujarnya seperti dikutip dari CNet.

Retweet tanpa membaca sudah jadi kebiasaan

Source: Giphy

Jack Dorsey menambahkan sebelum memposting sebuah cuitan, Twitter menyediakan 30 detik kepada pengguna untuk mengedit postingan tersebut.

Fitur baru Twitter

Bukan cuma fitur edit, Twitter juga telah mengembangkan fitur baru bernama “Fleets” yang digadang-gadang jadi cara baru untuk pengguna Twitter untuk berinteraksi.

Fitur tersebut mirip dengan Instagram Stories, dimana pengguna bisa membagikan foto, video dan konten lainnya untuk tayang selama 24 jam sebelum terhapus sendiri.

Selain memungkinkan penggunanya untuk mengunggah GIF, foto dan video, pengguna Twitter juga bisa merespon Fleet dengan emoji, like ataupun pesan langsung.

Dengan cara ini, kontak akan berlangsung secara personal dan tidak muncul secara publik.

close

Twitter Hadirkan Fitur Edit, Jika Satu Syarat Ini Terpenuhi

Search
close