Twitter Alami Penonaktifan Massal Setelah Dibeli Elon Musk

Twitter Alami Penonaktifan Massal Setelah Dibeli Elon Musk
access_time 3 minggu yang lalu

Penonaktifan massal dan penurunan followers Twitter

Twitter mengalami penonaktifan akun massal dan penurunan jumlah followers yang besar untuk beberapa profil pengguna tertinggi setelah Elon Musk mengambil alih media sosial ini senilai $44 miliar.

Menurut laporan NBC News, jumlah followers untuk beberapa akun yang paling banyak diikuti, seperti Barack Obama, Katy Perry, Taylor Swift mengalami penurunan hingga ratusan ribu.

Mantan Presiden Barack Obama yang memiliki 131,7 followers mengalami penurunan sebesar 300.000. Katy Perry yang memiliki 108,8 juta followers, kehilangan 200.000.

Boost Your Twitter Engagement Using GIFs - AddThis
(Via Giphy)

Kekhawatiran pengguna Twitter

Twitter secara rutin membersihkan bot dan akun palsu yang bisa menyebabkan penurunan jumlah followers, tapi kali ini perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa penurunan yang terjadi adalah “organik” dan tidak otomatis.

Berarti para pengguna Twitter secara sukarela menonaktifkan akunnya.

Penonaktifan Twitter terjadi karena para pengguna khawatir atas pendekatan Elon Musk mengenai kebebasan berbicara akan menyebabkan perubahan moderasi pada platform, penyalahgunaan, kelompok politik ekstrim, dan kembalinya pengguna yang telah di banned.

Elon GIFs | Tenor
(Via Giphy)

Politisi tidak mengalami kejadian ini?

Namun, jumlah followers para politisi dan tokoh terkemuka lainnya justru mengalami peningkatan besar dalam beberapa hari sejak pengambilalihan Elon Musk.

Salah satunya adalah politisi Marjorie Taylor Greene yang kontroversial, mengalami lonjakan penambahan followers sebesar 100.000.

What are your thoughts? Let us know!

Top image via Protocol

close

Twitter Alami Penonaktifan Massal Setelah Dibeli Elon Musk

Search
close