Tuang Kentang Goreng ke Nampan Dilarang, Ini Alasannya!

Tuang Kentang Goreng ke Nampan Dilarang, Ini Alasannya!
access_time 8 bulan yang lalu

‘Kebiasaan hampir sebagian besar orang saat makan di restoran fast food’

Kebiasaan yang dimaksud adalah menuangkan kentang goreng (french fries) ke atas nampan (tray) makanan. Tidak bisa dipungkuri bahwa hal tersebut sudah menjadi kebiasaan dari kebanyakan orang saat makan di restoran fast food.

Menuangkan makanan ke tray adalah kebiasaan hampir sebagian besar orang saat makan di restoran fast food
via Giphy

Selain kentang goreng, bahkan terkadang di atas kertas, banyak juga orang yang menuangkan saus sambal atau tomat. Mungkin salah satu alasannya adalah kemudahan dalam berbagi antara satu dengan yang lain, tapi ternyata kebiasaan tersebut sebaiknya tidak lagi dilakukan!

Apa alasannya?

Sebenarnya berita soal himbauan untuk tidak menuangkan apapun ke atas tray di restoran cepat saji sudah merebak sejak tahun lalu, tepatnya di Desember 2019. Meskipun demikian, ternyata masih banyak orang yang melakukannya.

Jika ditanya apa alasan dari larangan tersebut, pastinya untuk alasan kesehatan. Seperti dilansir dari beberapa situs lain, salah seorang yang mengaku pernah bekerja di McDonalds menjelaskan kalau tray (nampan) yang digunakan tidak langsung dicuci setelah selesai digunakan oleh seorang pembeli.

Melainkan para pekerja hanya membersihkan nampan tersebut dengan cara di lap. Komentar dari @sisalkinky kemudian menjadi viral dan dibagikan oleh lebih dari 47 ribu pengguna lain.


“Aku sebagai bekas pekerja McD tak sarankan korang makan fries tabur atas tray tu.. tray tu just lap dengan kain je. Tak cuci pun tray tu. harap maklum????.”

— シス・アル・キンキー (@sisalkinky) 8 Desember 2019

Janganlah kecam aku guys, aku just tak sarankan je.. ada je yang basuh tray tu bila end of the day

— シス・アル・キンキー (@sisalkinky) 8 Desember 2019


Dirinya menjelaskan lebih lanjut kalau nampan tersebut bahkan hanya dicuci satu kali dalam sehari, dan biasanya malam hari, setelah toko ditutup
Apa yang disampaikan kedua akun tersebut sebenarnya bertujuan untuk mengingatkan para pengunjung yang punya kebiasaan untuk menuangkan makanan ke atas tray dan pada akhirnya mereka juga sepakat bahwa semua keputusan ada ditangan para pembaca.
Source : Hai!
FYI, saran dari eks pegawai MCDonalds ini datang dari negara tentangga, jadi belum tentu hal tersebut juga terjadi di Indonesia yah 🙂
Namun tidak ada salahnya untuk tidak melakukannya lagi, mengingat saat ini menjaga kebersihan diri merupakan salah cara agar tidak tertular virus Covid-19.
close

Tuang Kentang Goreng ke Nampan Dilarang, Ini Alasannya!

Search
close