Todd Phillips, Sutradara ‘Joker’ Tidak Akan Mengikuti Cerita Asli Komiknya

access_time 2 tahun yang lalu

Todd Phillips, sutradara film Joker yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix dikabarkan tidak akan mengikuti alur cerita asli dari komik musuh Batman. Ia mengatakan bahwa cerita dalam film tersebut akan sangat jauh berbeda.

Asal-Usul Joker

Sebelumnya, asal usul Joker berasal dari banyak cerita, dalam Detective Comics #168 pada Febuari 1951, Joker dikisahkan sebagai seorang penjahat yang dikenal sebagai Red Hood. Dirinya jatuh ke dalam tong yang berisikan bahan kimia saat dikejar oleh Batman. Kemudian dirinya muncul dari tong tersebut dengan wajah kulit putih pucat, rambut hijau, dan senyum merah yang khas.

Versi Batman: The Killing Joke

Dalam animasi Batman: The Killing Joke karya Alan Moore, Joker merupakan seorang insinyur di sebuah pabrik kimia yang berhenti, karena ingin mengejar mimpinya sebagai seorang komedian. Namun dirinya gagal total dalam meraih mimpinya. Dirinya semakin putus asa karena tidak bisa memenuhi kebutuhan istrinya yang hamil. Ia pun terpaksa untuk memenuhi pekerjaan dua penjahat yang mamaksanya untuk bergabung dan masuk kedalam pabrik kimia dengan identitas Red Hood. Aksinya pun gagal dan ia dikejar oleh petugas keamanan hingga akhirnya ia terjatuh kedalam tong penuh kimia yang alhasil membuat dirinya menjadi Joker.

Cerita baru dari Todd Phillips

Gambar terkait

Todd Phillips mengatakan dirinya membuat sebuah langkah berani yang bakal bikin penggemar kesal. Mereka meninggalkan alur dari seri DC dan membuat kisah baru dari karakter Joker. Dilansir dari NME, Phillips mengatakan dirinya tidak akan mengikuti apapun dari buku komiknya, ia akan membuat versi Phillips tentang terjadinya si Joker ini.

Dalam trailernya, Arthur Fleck, stand up komedian yang gagal, bekerja keras untuk mendapatkan kesuksesan untuk mewujudkan impiannya. Namun dirinya kehilangan akal sehat dan menjadi penjahat. Film ini akan mendapatkan rating R atau Restricted. Joker dijadwalkan tayang pada Oktober mendatang.

close

Todd Phillips, Sutradara ‘Joker’ Tidak Akan Mengikuti Cerita Asli Komiknya

Search
close